HOME » BERITA » KIAN AGRESIF, MITSUBISHI DOMINASI PASAR SUMSEL

Kian Agresif, Mitsubishi Dominasi Pasar Sumsel

Mitsubishi Pajero Sport menguasai 52 persen pasar di Sumatera Selatan. Selain itu, double cabin Mitsubishi Triton juga menguasai 72 persen pasar Sumatera Selatan.

Minggu, 08 September 2019 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kian Agresif, Mitsubishi Dominasi Pasar Sumsel
Mitsubishi Pajero Sport (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Performa Mitsubishi Pajero Sport tampak tak diragukan lagi di tanah Sumatera. SUV ini dinilai sesuai dengan karakter jalan di Sumatera, terutama di bagian selatan. Apalagi, ada banyak area perkebunan dan pertambangan.

Dominasi Pajero Sport di sana pun terasa. Sepanjang Januari hingga Juni 2019, Pajero Sport menguasai pasar 52 persen di segmen SUV. Makin luasnya jaringan pemasaran dan layanan aftersales di Sumatera Selatan turut mendongkrak penjualan Pajero Sport.

Selain Pajero Sport, double cabin Triton juga menguasai 72 persen di Sumsel, serta L300 juga dalam periode yang sama. Ini tidak terlepas dari area perkebunan dan pertambangan yang banyak tersebar di Sumatera bagian selatan.

"Pajero Sport menjadi market leader di Sumsel selama dua tahun berturut-turut. Sampai Januari hingga Juni kita kuasai 52 persen, ini sampai Juni ya," kata Head of Sales & Dealer Management Region PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Ilham Iranda S.

Setiap bulan rata-rata Pajero Sport terjual 60 unit dan Xpander 92 unit, dan Triton 65 unit. "Saya harap di semester kedua akan lebih tinggi lagi untuk semua model," ujar Ilham.

Keyakinan bahwa pangsa pasar Mitsubishi akan naik di Sumsel pada semester kedua diantaranya akibat penjualan Mitsubishi Xpander menunjukkan pertumbuhan 25 persen.

1 dari 1 Halaman

Tebar Dealer Baru

Kian Agresif, Mitsubishi Dominasi Pasar SumselTebar Dealer Baru

Untuk mengggenjot pertumbumbuhan tersebut MMKSI gencar melakukan penetrasi dengan membangun dealer-dealer baru, salah satunya meresmikan gerai mobil penumpang 3S Lautan Berlian Palembang, dan menjadi dealer ke-4 di kota ini.

Penambahan fasilitas dealer 3S di Palembang ini menjadi langkah MMKSI dalam memperkuat pangsa pasarnya di area tersebut. Lokasi dealer yang berada di area strategis yaitu di antara bandar udara dan jalur menuju pelabuhan, menjadikan area ini menjadi area potensial, di mana area ini menjadi lokasi pengembangan kota Palembang kedepannya. 

"Indonesia merupakan pasar yang sangat penting untuk Mitsubishi Motors. Penerimaan masyarakat yang baik terhadap kendaraan Mitsubishi, memacu kami untuk terus memberikan inovasi terhadap produk maupun layanan kami," ujar Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura.

Palembang merupakan kota dengan potensi pasar yang baik untuk seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors. Kondisi pasar Mitsubishi di area Palembang yang relatif stabil, mampu memberikan kontribusi yang baik bagi pasar Mitsubishi di area Sumatera Selatan.

BERI KOMENTAR