HOME » BERITA » KIJANG INNOVA TERBARU PAKAI PILAR ALA ERTIGA?

Kijang Innova Terbaru Pakai Pilar ala Ertiga?

Senin, 15 September 2014 12:30

Kijang Innova Terbaru Pakai Pilar ala Ertiga?
spy shot Toyota Kijang Terbaru (istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Mobil yang belakangan disebut-sebut sebagai 'Toyota Kijang Innova' rupanya makin sering terlihat sedang diuji di India, oleh di bawah nama Toyota Kirloskar Motor.

Gambar terakhir yang diambil oleh pembaca Indianautoblog makin mempertegas gambar render yang pernah dibuat mengenai salah satu bentuk perubahan signifikan pada mobil yang diprediksi menjadi 'Toyota Kijang Innova' generasi keenam ini. Bentuk pilar belakangnya mirip dengan gaya Suzuki Ertiga atau Nissan Livina X-Gear sasis pendek.

Sebelumnya, mobil yang diprediksi menjadi 'Toyota Kijang Innova' generasi keenam ini beredar di jalan dalam balutan stiker penyelubung.

Sebelum mobil ini beredar, pihak dalam Toyota di India membocorkan sejumlah hal. Perubahan untuk model yang disebut punya nama desain 'Kijang Essential' ini terbagi dalam empat bagian, yakni mesin, sasis, kabin, dan desain.

Mesinnya disebut memakai model diesel baru, lalu konstruksi bodi 'monocoque' alias bodi langsung menyatu (walau ada yang bilang masih pakai sasis terpisah), kabin lebih lapang, dan perubahan desain yang signifikan. Poin terakhir ini selaras dengan apa yang ditonjolkan melalui perubahan pilar belakang yang mirip Ertiga tersebut.

(kpl/why/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER