HOME » BERITA » KILAS BALIK 3 TAHUN PERJALANAN DFSK DI INDONESIA

Kilas Balik 3 Tahun Perjalanan DFSK di Indonesia

DFSK Indonesia telah mengaspal selama 3 tahun dan memiliki line-up beragam.

Senin, 30 November 2020 13:15 Editor : Cornelius Candra
Kilas Balik 3 Tahun Perjalanan DFSK di Indonesia
DFSK Glory i-Auto (DFSK Indonesia)

OTOSIA.COM - Tak terasa, PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) telah 3 tahun mengaspal di pasar otomotif Tanah Air. Pabrikan asal China ini mencoba untuk terus menunjukkan eksistensinya dengan memenuhi kebutuhan konsumen serta berkontribusi dalam menyediakan mobilitas yang berkualitas.

"3 tahun eksistensi yang sudah dicapai di Indonesia selama ini menjadi bukti komitmen kami dalam melayani kebutuhan mobilitas di Indonesia dengan baik dan sesuai kebutuhan. Semua ini kami lakukan sesuai dengan motto yang menjadi nilai inti perusahaan DFSK, All for Customers, di mana kepuasan pelanggan adalah yang utama dan akan kami teruskan di tahun-tahun berikutnya," ungkap Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Langkah awal DFSK di INdonesia secara resmi dimulai saat peresmian pabrik di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten pada 28 November 2017 silam. Fasilitas ini berdiri di atas lahan seluas 20 hektar dengan kapasitas produksi hingga 50.000 unit kendaraan setiap tahunnya.

1 dari 2 Halaman

DFSK SuperCab

"Pabrik DFSK ini memainkan peranan penting bagi bisnis DFSK secara global, karena DFSK menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi untuk memenuhi kebutuhan di dalam dan luar negeri. Pabrik ini juga siap untuk mengantisipasi berbagai perkembangan teknologi kendaraan bermotor di masa depan, salah satunya dengan memproduksi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan berkualitas tinggi sesuai dengan standar tinggi yang sudah ditentukan," lanjut Franz Wang.

Setelah pabrik, DFSK Indonesia pun menghadirkan beragam kendaraan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Produk pertamanya di pasar otomotif Tanah Air ialah DFSK SuperCab. Mobil pick-up ini dihadirkan guna mendukung berbagai jenis usaha.

Tak lama, mereka masuk ke segmen mobil penumpang dengan menghadirkan DFSK Glory 580, disusul DFSK Glory 560 di awal 2019. Pada 2020 ini, mereka menghadirkan sebuah SUV tercanggihnya di Indonesia, yaitu DFSK Glory i-Auto. Ketiga kendaraan tersebut diproduksi secara lokal di fasilitas Cikande.

2 dari 2 Halaman

DFSK Glory 560

Di awal 2020 lalu, pabrikan asal China itu juga merilis mobil van DFSK Gelora dan memperkenalkan kendaraan niaga bertenaga listrik, DFSK Gelora E. Kendaraan komersial multifungsi ini diharap bisa dimanfaatkan untuk mendukung berbagai jenis usaha dalam meningkatkan perekonomian.

Selain line-up yang beragam, DFSK Indonesia juga memberi garansi hingga 7 tahun atau 150.000 km untuk sektor mesin, kelistrikan, transmisi, dan berbagai komponen lainnya. Total, saat ini mereka telah memiliki 90 jaringan dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan standar pelayanan 3S.

"Seluruh pencapaian dan aktivitas yang dilakukan DFSK selama 3 tahun ke belakang ini menjadi komitmen kami dalam mengembangkan ekosistem masyarakat yang lebih baik, melalui kendaraan-kendaraan yang berkualitas tinggi namun terjangkau, hingga turut berpartisipasi aktif di tengah masyarakat Indonesia. DFSK terus akan berusaha memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia dengan standar tinggi yang sudah kami tentukan di tahun-tahun berikutnya dengan mengusung semangat All for Customers," pungkas Franz Wang.

BERI KOMENTAR