HOME » BERITA » KINI ADA KIT BUAT YAMAHA R25 SUPAYA TAMPIL RETRO

Kini Ada Kit Buat Yamaha R25 Supaya Tampil Retro

Rabu, 28 November 2018 17:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha R25 dengan Body kit GG Retrofitz (GG Retrofitz)

OTOSIA.COM - Saat ini tren motor retro tengah meningkat. Bahkan, beberapa produk baru justru dibuat supaya mirip dengan motor di era 1970an, sebut saja Kawasaki W175, Viar Vintech, dan Benelli Motobi series. Tak jarang juga orang melakukan modifikasi supaya tunggangannya terlihat klasik.

Melihat kesempatan tersebut, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industrial dan desain grafis asal California Amerika Serikat bernama GG Retrofitz sampai membuat paket body-kit. Mengutip dari Ridepart.com, aksesori ini mampu mengubah tampang agresif Yamaha R25 menjadi cafe racer dengan cepat.

Body kit Yamaha R25 cafe racer itu diberi nama Rocket Street. Paket ini berisi berbagai komponen body, mulai dari fairing depan, windscreen, under-cowl, tail-cowl, dan cover tangki. Selain itu, diperlukan pula setang cilp-on, spion bar-end, dan tentunya headlight bulat berdiameter 7 inci.

Menariknya, seluruh komponen ini hanya berbobot 6 kg, jauh lebih ringan dari body asli Yamaha R25. Selain itu, body kit ini menawarkan kemudahan dengan tidak mengubah posisi berbagai macam bracket atau dudukan yang terdapat pada motor aslinya.

Menurut sumber yang sama, body kit cafe racer Yamaha R25 ini dibanderol mulai USD1.198, sekitar Rp17 jutaan untuk model putih polos. Dengan begitu, pemiliknya dapat melakukan pewarnaan sesuai dengan keinginannya. Sedangkan untuk versi warna dikenakan biaya tambahan sebesar USD298, setara dengan Rp4,3 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.519).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR