HOME » BERITA » KINI BELA DUCATI, BAUTISTA LUPA MASA BURUK DI APRILIA

Kini Bela Ducati, Bautista Lupa Masa Buruk Di Aprilia

Rabu, 03 Mei 2017 14:30

Kini Bela Ducati, Bautista Lupa Masa Buruk Di Aprilia
Alvaro Bautista (c) Aspar Team

Otosia.com - Pembalap Pull & Bear Aspar Team, Alvaro Bautista sangat senang bisa tampil kompetitif dengan mengendarai Ducati Desmosedici GP16 di MotoGP musim ini, setelah dua musim yang begitu berat di Aprilia Racing Team Gresini. Kepada MotoGP.com, Bautista mengaku sangat lega bisa kembali menjadi "pembalap" seutuhnya.


Aprilia yang kembali ke MotoGP pada tahun 2015, mewajibkan Bautista bersama Stefan Bradl mengembangkan motor RS-GP dari nol. Hal ini diakui keduanya cukup berat, mengingat mereka harus susah payah bertarung di papan bawah sementara keduanya terbiasa bertarung di papan atas.


Kini dengan Bradl yang hijrah ke WorldSBK bersama Honda, Bautista pun membela Aspar dan Ducati. Meski motornya tertinggal satu tahun dari motor Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, Bautista justru kerap tampil lebih kompetitif ketimbang keduanya, bahkan finis keempat di Argentina.
Alvaro Bautista (c) Aspar Team
"Kini saya merasa lebih baik dengan bertarung di papan atas, seolah dua tahun terakhir sudah terlupakan. Kini saya merasa kembali menjadi "pembalap", bukannya "test rider". Saya bisa ngotot, bertarung demi hasil baik. Saya sangat menikmatinya, jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya di MotoGP," ujarnya.


Konsisten di papan atas selama uji coba pramusim, juara dunia GP125 2006 ini pun punya target yang cukup realistis. "Target kami adalah masuk lima besar di setiap balapan. Ini tak mudah karena ada banyak rider pabrikan. Jika Anda hitung rider pabrikan, ada enam rider yang sangat cepat. Tapi saya realistis, dan saya rasa kami bisa memperebutkannya," pungkas Bautista. (mgp/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER