HOME » BERITA » KINI JASA COATING BISA DILAKUKAN DI RUMAH, TAPI ADA SYARATNYA

Kini Jasa Coating Bisa Dilakukan di Rumah, Tapi Ada Syaratnya

Sekarang ada jasa coating yang pengerjaannya bisa dilakukan di rumah atau pun kantor dengan beberapa syarat.

Rabu, 06 Februari 2019 18:15 Editor : Cornelius Candra
Jasa coating Scuto (Otosia.com/ Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Melakukan perawatan cat kendaraan memang membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup lama dan keahlian khusus. Oleh karena itu, beberapa orang lebih memilih menyerahkan pekerjaan tersebut kepada jasa perawatan cat kendaraan.

Meskipun saat ini sudah banyak jasa perawatan cat kendaraan, masalah lain yang timbul yaitu tidak semua orang mempunyai waktu untuk mengantarkan kendaraan mereka ke tempat tersebut. Belum lagi jika kendaraan itu digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Melihat hal tersebut, Scuto Indonesia mencoba memberikan pelayanan kepada para pemilik kendaraan dengan menghadirkan layanan 'home service'. Fasilitas ini memungkinkan melakukan pengerjaan perawatan cat kendaraan seperti wax dan coating di rumah atau di kantor konsumen.

"Untuk home service bisa dikerjakan di rumah atau di kantor. Pelayanan tersebut kita sediakan untuk konsumen yang memiliki kesibukan luar biasa, jadi mereka tidak perlu repot datang kesini dan menunggu lama," ungkap Yushandara selaku Partnership Relation Scuto Indonesia.

Namun, pria yang akrab disapa Anda itu juga menjelaskan bahwa ada beberapa persyaratan yang perlu disediakan oleh konsumen. Hal tersebut bertujuan untuk menunjang pengerjaan dari perawatan cat tersebut.

"Syarat home service itu yang pertama, lahan untuk bekerjanya harus lapang dan tertutup. Kedua, cahayanya harus terang agar jelas saat proses coating. Ketiga, aliran listrik harus mampu menerima beban besar dan letaknya tidak jauh," jelas Yushandara.

Terakhir Yushandara juga mengatakan bahwa pengerjaan home service mungkin akan memerlukan waktu yang cukup lama. Hal tersebut tidak terlepas dari beberapa faktor seperti pencahayaan yang kurang maksimal, serta kehati-hatian para pekerja akan lebih besar saat mengerjakan home service.

"Kalo home service biasanya para pekerja ini akan lebih hati-hati. Karena mereka menghindari bahan-bahan kimia yang digunakan akan mengotori dan merusak lantai rumah atau garasi. Kalo di workshop kan tidak masalah bahan kimia tersebut mengotori lantai," tutup Yushandara.

Untuk wilayah pengerjaan home service sendiri tidak terpengaruh oleh jarak dari rumah dengan workshop terdekat. Selain itu, jenis mobil dan biaya home service diklaim tidak jauh berbeda dengan yang datang langsung ke workshop.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR