HOME » BERITA » KINI LEBIH NATURAL, LORENZO MAKIN NYAMAN DI DUCATI

Kini Lebih Natural, Lorenzo Makin Nyaman Di Ducati

Kamis, 27 April 2017 09:45

Kini Lebih Natural, Lorenzo Makin Nyaman Di Ducati
Jorge Lorenzo (c) Ducati

Otosia.com - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo akhirnya bisa sedikit bernapas lega usai makin merasa nyaman saat menjalani MotoGP Austin, Texas di Circuit of The Americas akhir pekan lalu. Start dari posisi keenam, ia memang hanya finis di posisi kesembilan, namun Por Fuera tetap merasakan kemajuan pesat dalam balapan ini.


Usai hanya finis ke-11 di Qatar dan gagal finis di Argentina, Lorenzo dan Ducati bekerja keras mengubah posisi duduk dan seat pada Desmosedici GP17. Memang tidak begitu mirip dengan setup-nya selama sembilan musim di Yamaha, namun perubahan ini membuat Lorenzo lebih percaya diri dalam menjinakkan GP17.


"Sudah jelas kini saya merasa lebih nyaman dibanding Qatar, lebih mendekati posisi alami saya di atas motor, dan lebih baik dari Argentina, yang tak bisa saya buktikan di balapan. Yang penting adalah merasa natural dan bisa ngotot, percaya diri dan agresif," ujarnya kepada Crash.net usai balap.
Jorge Lorenzo dan Cristian Gabarrini (c) Ducati
Lorenzo pun menyatakan performanya di Austin tidaklah sempurna, namun puas bisa terus menempel sang tandem, Andrea Dovizioso. "Dovi ada di tim ini selama lima tahun dan memahami motor kami dengan sempurna, sementara saya belum. COTA bukan sirkuit favorit saya, jadi semoga ada kemajuan di Jerez," ungkapnya.


Meski begitu, rider Spanyol ini menyatakan belum ada solusi menyeluruh untuk membuat GP17 lebih cocok dengan gaya balapnya, dan bertekad bekerja lebih keras di Jerez, Spanyol pada 5-7 Mei dan Le Mans, Prancis pada 19-21 Mei.


"Titik lemahnya masih sama, yakni saat membelok, begitu juga karakter mesinnya masih sedikit terlalu agresif. Titik kuatnya juga masih sama, yakni akselerasi dan mesinnya sangat bertenaga di lintasan lurus," pungkas lima kali juara dunia. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER