HOME » BERITA » KINI MOVISTAR YAMAHA MOTOGP PUNYA CORAK BARU!

Kini Movistar Yamaha MotoGP Punya Corak Baru!

Kamis, 25 Januari 2018 08:40
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Otosia.com - Usai Ducati Corse, Movistar Yamaha MotoGP resmi merupakan pabrikan kedua yang menggelar presentasi dan peluncuran tim tahun ini. Acara ini pun digelar di Casa Del Lector, Matadero, Madrid, Spanyol pada hari Rabu (24/1), hanya empat hari sebelum uji coba pramusim pertama digelar di Sepang, Malaysia.


Menurut Yamaha, acara ini tak hanya digelar untuk memamerkan livery atau corak terbaru mereka dalam menghadapi 2018, melainkan juga sebagai perayaan tahun kelima mereka bekerja sama dengan sang sponsor utama, Movistar. Bersama-sama, mereka sukses merebut gelar Triple Crown pada 2015 dan gelar dunia tim pada 2016.


Yamaha dan Movistar pun memamerkan logo baru tim mereka, yakni dengan warna baru pada tulisan Movistar. Warna hijau pada huruf "M", kini berganti dengan warna biru yang cukup ringan. Secara keseluruhan, YZR-M1 milik Maverick Vinales dan Valentino Rossi masih didominasi warna biru gelap.
YZR-M1 2018 (c) Yamaha
Valentino Rossi:
Hari yang menyenangkan! Presentasi tim sangatlah spesial setiap tahun, karena saat melihat motor Anda punya warna baru, Anda mulai bersemangat. Sepanjang musim dingin, saya merindukan M1, dan usai melihatnya hari ini, saya ingin berkendara sesegera mungkin. Saya hanya harus menunggu beberapa hari lagi!
Jujur saja, saya bersemangat menanti musim baru. Tahun lalu, saya dapat satu kemenangan dan enam podium, tapi juga beberapa masalah dan cedera. Kami ingin membuat tahun kelima bersama Movistar penuh kenangan, jadi tahun ini kami akan bekerja sekeras mungkin. Uji coba di Sepang bakal penting. Ini kesempatan pertama bagi kami kembali bersama tahun ini, yang bakal menyenangkan, tapi kami juga bakal serius, karena kami ingin tahu level performa kami sesegera mungkin.


Maverick Vinales:
Usai lebih dari dua bulan menunggu, akhirnya kami akan mulai musim baru. Saya telah bekerja keras mempersiapkan diri dan tak sabar mengendarai M1 lagi. Motor, warna baru dan logo baru tim kami tampak bagus, jadi jika dilihat dari penampilan tim, kami siap memulai uji coba.
Tahun lalu kami memulai musim dengan sangat kuat dan berakhir di peringkat ketiga. Tahun ini kami akan coba memperbaikinya. Kami punya tim hebat, jadi saya rasa wajar bila kami menargetkan kemenangan di setiap balapan dan gelar dunia, tapi jelas kami hanya akan meraihnya bila tetap fokus di setiap sesi dan bekerja sekeras mungkin.
Kami akan menjajal motor 2018 di Sepang, di mana kami juga menjalani uji coba terakhir di 2017. Kami akan memakai data itu untuk memulai musim sebaik mungkin. Menyalakan mesin dan mendengar suara motor baru Anda untuk pertama kali adalah hal spesial, itulah "suara" dari musim baru. Saya ingin menjalani tahun yang hebat! (ymg/kny)

BERI KOMENTAR