HOME » BERITA » KIRA-KIRA, BEGINIKAH TAMPANG YAMAHA XABRE FACELIFT?

Kira-kira, Beginikah Tampang Yamaha Xabre Facelift?

Pembuatan desain ini terinspirasi dari Yamaha MT-series yang merupakan keluarga naked-sport Yamaha untuk pasar global.

Kamis, 23 Agustus 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Yamaha

OTOSIA.COM - Akhir-akhir ini media sosial tengah ramai membicarakan Yamaha Xabre facelift. Memang sejak pertama dirilis pada 2016 lalu, naked-sportbike tersebut belum mendapat penyegaran sama sekali.

Dengan beredarnya rumor tersebut, beberapa desainer digital membuat terkaan wajah baru motor yang di Thailand bernama Yamaha M-Slaz itu. Salah satunya dibuat oleh pemilik akun instagram @motoblast.

Pemilik akun instagram @motoblast ini tidak ingin menyebut motor tersebut sebagai Yamaha Xabre facelift, tetapi Yamaha MT-15. Pasalnya, pembuatan desain ini terinspirasi dari Yamaha MT-series yang merupakan keluarga naked-sport Yamaha untuk pasar global.

Pada terkaan tersebut, ada perbedaan yang cukup banyak pada Yamaha Xabre facelift. Di sektor depan, motor ini tetap mengandalkan suspensi upside-down, namun desain lampu utamanya berubah menjadi lebih kecil.

Di tengah, desain tangki berubah total. Diperkirakan bentuk komponen Yamaha Xabre facelift tersebut akan lebih berlekuk dan gambot ketimbang sebelumnya. Ubahan lainnya terdapat pada shorud dan under cowl yang lebih mengekspos mesin.

Perubahan signifikan lainnya juga terdapat pada jok Yamaha Xabre facelift. Jika generasi sebelumnya menerapkan split seat, model baru ini diperkirakan akan menggunakan jok tandem atau menyambung dari depan sampai belakang, seperti Yamaha Vixion.

Detail-detail kecil seperti footstep belakang, swing-arm, dan sepasang spatbor (depan-belakang) juga akan berubah. Diperkirakan bentuk knalpot Yamaha Xabre facelift pun akan berbeda dari generasi sebelumnya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR