HOME » BERITA » KISAH DI BALIK ANGKERNYA TANJAKAN PANGANTEN GARUT

Kisah di Balik Angkernya Tanjakan Panganten Garut

Kamis, 06 Desember 2018 18:15 Editor : Cornelius Candra
Tanjakan Panganten (Google Street View)

OTOSIA.COM - Salah satu ruas jalan di Jawa Barat yang terkenal karena mitos dan kisah misterinya adalah Tanjakan Panganten (pengantin). Saking tenarnya, beberapa acara misteri dari stasiun televisi di Indonesia sempat meliput tempat itu.

Konon, nama 'Tanjakan Panganten' diberikan lantaran pernah terjadi kecelakaan yang menelan korban jiwa sepasang pengantin. Bahkan, seluruh anggota rombongan yang berkaitan dengan kedua mempelai juga bisa terkena imbasnya.

Kabarnya, tanjakan tersebut tidak boleh dilewati secara berpasangan. Jika terpaksa, salah satu pengantin, baik pria maupun wanita, bisa berjalan lebih dulu dan menunggu di ujung tanjakan. Mitos ini bahkan masih dipercaya sampai sekarang.

Pasalnya, masih kerap terjadi kecelakaan tunggal yang mengakibatkan sepasang calon pengantin atau pun pengantin baru sampai meninggal dunia. Arwah korban pun kabarnya terkadang menampakkan diri kepada pengendara yang melintasi jalan angker ini.

Terlepas dari berbagai mitos tersebut, Tanjakan Panganten memang merupakan jalur yang berbahaya. Tanjakan yang berada di Jalan Raya Pakenjeng-Pamulihan, Kampung Cisandaan, Desa Halimun, Kecamatan Pamulihan, Garut itu memang curam dan masih minim penerangan.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR