HOME » BERITA » KISAH DI BALIK MOBIL MEWAH ROLLS-ROYCE YANG DISEBUT JADI MOBIL PENGANGKUT SAMPAH

Kisah di Balik Mobil Mewah Rolls-Royce yang Disebut Jadi Mobil Pengangkut Sampah

Mobil Rolls-Royce di India disebut jadi mobil pengangkut sampah. Tapi penjelasan itu terasa janggal dan tidak masuk akal.

Senin, 18 Januari 2021 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kisah di Balik Mobil Mewah Rolls-Royce yang Disebut Jadi Mobil Pengangkut Sampah
Rolls-Royce yang disebut jadi mobil sampah (Cartoq)

OTOSIA.COM - Sebuah gambar mobil mewah Rolls-Royce zaman dulu berada di tumpukan sampah beredar di dunia maya. Mobil itu disebut-sebut dipakai menjadi mobil pengangkut sampah.

Dilansir dari Cartoq, kisah tentang mobil mewah dan sampah itu juga beredar di dunia maya untuk menjelaskan mengapa potret itu bisa terjadi. Nah, cerita yang beredar adalah bahwa Rolls-Royce itu milik Maharaja Jai Singh atau Jai Sing II.

Suatu hari, dia mengunjungi London dengan memakai baju kasual. Saat tur keliling kota, dia melihat showroom Rolls-Royce dan memasukinya.

1 dari 3 Halaman

(c) Cartoq

Lantas dia membelinya. Namun, karena penampilannya yang sangat 'Indian', pihak keamanan showroom berasumsi bahwa dia adalah seorang pengemis dan tidak mengizinkannya untuk memasuki showroom tersebut.

Dia pun merasa terhina. Maharaja membeli sekitar enam mobl Rolls-Royce dan mengirimkan ke India. Untuk membalas dendam, Maharaja kemudian menyumbangkan kendaraan kepada petugas dan meminta mereka menggunakan mobil itu sebagai mobil pengangkut sampah.

Tapi cerita itu tampak tidak masuk akal. Cartoq kembali memberikan penjabaran mengapa hal itu tak masuk akal.

2 dari 3 Halaman

(c) Cartoq

Jai Singh II lahir pada 3 November 1688. Dia tutup usia pada 21 September 1743. Sedangkan awal pemberkembangan dunia otomotif bermula pada tahun 1885 oleh Carl Benz.

Sementara itu, Rolls-Royce didirikan pada 1906, yang mana jauh setelah kematian Maharaja Sawai Jai Singh. Garis waktu kematian Maharaja dan lahirnya brand pabrikan Inggris itu terasa bertolak belakang.

3 dari 3 Halaman

Selain Jai Singh II, ada juga banyak raja yang dikaitkan dengan kisah mobil itu. Tapi semuanya terasa janggal,t erlebih ada dokumentasi tentang sejarah dan lattar belakang Maharaja.

Mobil tersebut memang dilengkapi sapu, tapi bukan untuk membersihkan sampah. Melainkan untuk membantu kinerja ban mobil, agar tak mudah aus.

Zaman dulu disebut jalanan di India belum selayak saat ini. Sehingga adanya sapu itu disebut dipakai untuk menyingkirkan kerikil atau puing-puing yang ada di jalan, sehingga jalanan menjadi bersih untuk dilewati.

BERI KOMENTAR