HOME » BERITA » KISAH DRIVER OJEK ONLINE YANG DITAGIH BAYAR SEWA KONTRAKAN DI TENGAH CORONA COVID-19

Kisah Driver Ojek Online yang Ditagih Bayar Sewa Kontrakan di Tengah Corona Covid-19

Salah seorang sopir ojol mengaku didatangi pemilik rumah kontrakan untuk membayar sewa. Sedangkan penghasilannya saat ini sedang sangat minim karena adanya pandemi virus corona.

Jum'at, 03 April 2020 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kisah Driver Ojek Online yang Ditagih Bayar Sewa Kontrakan di Tengah Corona Covid-19
Kisah Sopir Ojol Disuruh Bayar Kontrakan di Tengah Pandemi Virus Corona. Youtube/Crazy Nikmir REAL ©2020 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Profesi seperti driver ojek online terkena efek yang cukup berat di tengah menyebarnya Corona Covid-19. Pasalnya pendapatan mereka mengalami penurunan cukup signifikan.

Seperti salah seorang sopir ojol yang mengaku didatangi pemilik rumah kontrakan untuk membayar sewa. Sedangkan penghasilannya saat ini sedang sangat minim karena adanya pandemi virus corona.

Momen tersebut terekam dalam unggahan video saluran Youtube Nikita Mirzani. Ingin tahu kisah selengkapnya? Berikut ulasannya.

1 dari 6 Halaman

Youtube Nikita Mirzani

Dalam video unggahan saluran Youtube Crazy Nikmir REAL, terlihat Nikita Mirzani sedang memberikan rezeki kepada para sopir ojol yang mengantarkan makanan atau minuman. Ia memberikan rezeki dalam bentuk memesan jasa dan juga sejumlah uang bagi mereka.

Video bertajuk 'INI BUKAN PRANK, BUKAN SOCIAL EXPERIMENT, INI CUMA JUJUR HANYA UNTUK MEMBANTU MEREKA' diunggah pada Rabu (1/4) kemarin.

2 dari 6 Halaman

Pesan Minuman

Seorang sopir ojol bernama Taufik Wal Hidayah saat itu tengah mendapat pesanan atau order dari Nikita Mirzani untuk mengantar minuman. Tidak sedikit, Niki memesan minuman yang cukup banyak. Sesampainya di depan rumah Niki, Taufik disuruh masuk ke ruang tamu.

"Halo pak, dari mana pak? Pak makasih loh, udah dibayar belum? Berapa itu?," ujar Niki.

"Sudah, seratus enam puluh tujuh sembilan ratus, sudah dibayar," jawab Taufik.

3 dari 6 Halaman

Diberi Sejumlah Uang

Setelah Taufik menjawab, ia diberi sejumlah uang tambahan oleh Niki. Sontak dirinya berterima kasih banyak kepada Niki karena sudah memberinya rezeki lebih.

"Oh yaudah nih pak, buat bapak," ujar Niki sambil memberikan uang.

"Aduh terima kasih banyak, ini buat apa ini buat saya ini? Aduh Alhamdulillah ini, terima kasih banyak ya," ujar Taufik.

4 dari 6 Halaman

Penghasilan Menurun

Akibat pandemi virus corona yang menyerang, Taufik mengungkap bahwa penghasilannya menurun. Ia mengungkap dalam sehari hanya mendapat Rp100 ribu bahkan pernah tidak ada orderan sama sekali.

"Sehari kadang dapat dua ratus (ribu), sekarang seratus ribu, kadang orderannya enggak ada, orang enggak ada. Kadang ada kadang enggak," ungkap Taufik.

5 dari 6 Halaman

Suruh Bayar Uang Kontrakan

Taufik juga bercerita bahwa ia baru saja disuruh membayar uang kontrakan rumah. Ia mengatakan hal tersebut sambil menunjukkan pesan singkat kepada Niki dari telepon genggamnya.

"Rejeki banget nih, ada yang nagih kontrakan nih, Alhamdulillah, ini tukang kontrakannya nih," ujarnya sambil menunjukkan telepon genggamnya kepada Niki.

"Itu nagih uang kontrakan?," tanya Niki.

"Iya neng tagih uang kontrakan kurang empat ratus ribu lagi," jawab Taufik.

6 dari 6 Halaman

Bisa Bayar Uang Kontrakan

Berkat uang tambahan yang diberikan oleh Niki, Taufik dapat membayar kurangnya uang rumah yang ia kontrak bersama keluarga. Sontak Taufik mengucapkan banyak terima kasih kepada Niki.

"Iya Alhamdulillah ya, makasih banyak iya," pungkas Taufik sambil pamit untuk lanjut bekerja.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR