HOME » BERITA » KISAH DRIVER OJOL BEKERJA SELAMA 3,5 TAHUN, DAPAT PENUMPANG TAJIR HINGGA EMOSIAN

Kisah Driver Ojol Bekerja Selama 3,5 Tahun, Dapat Penumpang Tajir hingga Emosian

Begini beberapa cerita driver ojek online yang sudah bekerja selama 3,5 tahun

Selasa, 19 Mei 2020 11:45 Editor : Ahmad Muzaki
Kisah Driver Ojol Bekerja Selama 3,5 Tahun, Dapat Penumpang Tajir hingga Emosian
Ojek Online di Harmoni. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

OTOSIA.COM - Profesi menjadi driver ojek online pastinya bakal banyak pengalaman menarik. Berinteraksi dengan banyak penumpang, jelas para ojol akan beranggapan yang tidak tidak dulu. Namun hal itu pasti akan berubah setelah ngobrol.

"JANGAN MENILAI ORANG DARI LUARNYA SAJA", itulah yang dibagikan oleh seorang driver ojek online yang telah bekerja selama 3,5 tahun. Dilansir dari akun Instagram @dramaojol.id (18/5).

1 dari 5 Halaman

1. Penumpang orang Indonesia Timur

Awalnya driver ojek online tadi menceritakan pengalamannya saat mengantarkan penumpang dari Indonesia Timur. Bertubuh besar dan kekar, siapa sangka pria tersebut sangat lucu.

Bahkan kocaknya, pria tadi hanya ingin diantarkan ke Bundaran HI untuk foto-foto dan driver ojol dimintakan mengambilkan foto.

2. Penumpang bercadar

Ketika dibonceng penumpang benar-benar menjaga jarak. Jelas pengemudi ojol pun sedikit bingung dengan kondisi itu. Namun penumpang tadi cukup baik, bahkan mengingatkan agar tepat sholat, sedekah, makan dan istirahat.

3. Penumpang Keturunan Tionghoa

Pernah dapatkan customer orang Tionghoa. Tetapi penumpang tersebut berikan duit senilai Rp100 ribu, padahal ongkos jalannya hanya Rp10 ribu saja.

Ketika ditanya, "kebanyakan ini pak?", lantas dijawab "udah, buat kamu sama ibumu".

2 dari 5 Halaman

4. Penumpang cewek diskotik

Diskotik, jelas akan berpikir yang negatif. Namun siapa sangka hati tetap bersih seperti penumpang satu ini. Ketika dianterin dari kosan ke sebuah diskotik di Jakarta dan lwati lampu merah. Dirinya berikan uang Rp50 ribu ketika ada yang meminta sumbangan pembangunan masjid.

5. Penumpang cowok diskotik

Cerita lainnya, pernah juga mengantarkan seorang pria yang akan pergi ke sebuah diskotik. Namun saat melewati sebuah musholla, penumpang tadi meminta turun di tempat tersebut. Lantas pengemudi menanyakan keperluannya di musholla.

"Mau ngapain bang?", tanya driver ojol

"yee lo bang.. Gw sholat juga kali," jawabnya

3 dari 5 Halaman

6. Penumpang non muslim

Toleransi dan orang baik di Indonesia memang tak pernah kurang, seperti cerita dari driver ojek online ini. Ketika iseng narik di hari ke-2 Lebaran tahun lalu, dirinya mendapatkan penumpang non muslim.

Pas sampai tujuan, setelah turun penumpang tadi ucapkan "selamat lebaran, ini THR buat masnya". Driver ojek online dikasih uang gocap.

7. Penumpang waria taman lawang

Ketika dapat orderan, driver ojek online terkadang akan dapatkan orang yang berbeda, seperti driver ojek online ini. Ia bercerita jika dapat penumpang dengan nama cewek.

Ketika bertemu ternyata waria. Meski demikian, diceritakan orang tersebut tetap baik kok Otolovers

4 dari 5 Halaman

8. Penumpang beda pilihan politik

Di masa pemilu kemarin, cerita menarik juga dibagikan pengemudi ojol ini. Dirinya mendapatkan penumpang yang beda pilihan politik di kala itu. Namun, ketika turun customer tadi berujar "santai mas, meski kita beda pilihan, lu tetep gw kasih bintang 5".

9. Penumpang emosian

Tidak hanya pengalaman kocak, ada juga cerita yang cukup menyeramkan. Driver ojol tersebut ceritakan pengalamannya ketika antarkan penumpang yang emosian. Di sepanjang jalan ia bersitegang dengan lawan bicaranya di telepon.

Namun ketika sudah sampai tujuan, penumpang tersebut meminta maaf terkait insiden tadi. Dirinya pun juga berikan Rp20 ribu ke pengemudi ojol.

10. Penumpang tajir namun sederhana

Biasanya memang orang kaya tak akan perlihatkan kekayaannya. Itulah yang diceritakan driver ojol ini. Dirinya bercerita jika pernah antar pria tua berpakian biasa dengan pegang HP jadul ke sebuah rumah mewah.

Ia pun iseng bertanya, "Ini rumah bapak?" lantar dijawab "iya".

5 dari 5 Halaman

Lihat postingan ini di Instagram

Semoga bisa dijadikan pelajaran ?? . Source: @ryan_nus

Sebuah kiriman dibagikan oleh Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) pada 18 Mei 2020 jam 6:55 PDT

BERI KOMENTAR