HOME » BERITA » KISAH HARU PERTEMUAN FORD MUSTANG GT 1993 DENGAN PEMILIK LAMA, 17 TAHUN TERPISAH

Kisah Haru Pertemuan Ford Mustang GT 1993 dengan Pemilik Lama, 17 Tahun Terpisah

Hampir dua dekade lalu, Wesley Ryan menjual mobil kesayangannya, Ford Mustang GT 1993 untuk biaya pengobatan kanker istrinya. Kini dia bertemu kembali dengan mobil kesayangannya itu.

Senin, 12 Agustus 2019 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kisah Haru Pertemuan Ford Mustang  GT 1993 dengan Pemilik Lama, 17 Tahun Terpisah
Pertemuan kembali Ford Mustang 1993 dengan pemiliknya (zing)

OTOSIA.COM - Benda-benda yang dimiliki seseorang terkadang punya nilai sentimentil tersendiri. Bisa karena bagaimana mendapatkan benda tersebut atau cerita selama kepemilikan.

Seperti mobil Ford Mustang GT 1993 yang dimiliki oleh Wesley Ryan. Melansir Zing, terhitung hampir dua dekade yang lalu, Ryan menjual mobil kesayangannya, Mustang GT 1993.

Saat itu dia menjual mobil untuk biaya pengobatan istrinya yang menderita kanker. Keberuntungan berada di pihak mereka, istri Ryan pun sembuh setelah pengobatan itu.

Ryan pun berpikir bahwa dirinya tak akan lagi bisa bertemu dengan mobil kesayangannya itu. Lalu, 17 tahun berlalu dua puteranya rupanya berupaya untuk membeli Ford Mustang GT 1993 itu kembali.

Tapi mobil itu mengalami kerusakan serius. Sehingga membutuhkan perbaikan di sana-sini. Putra Wesley, Jake, memutuskan untuk memperbaiki mobilnya sendiri.

1 dari 1 Halaman

9 Bulan untuk Restorasi

Kisah Haru Pertemuan Ford Mustang  GT 1993 dengan Pemilik Lama, 17 Tahun Terpisah9 Bulan untuk Restorasi

Cerita menyentuh ini lantas terdengar oleh Ford. Perusahaan mobil Amerika itu lalu membantu, dengan menyediakan mesin 5.0L V8 dan gearbox baru sebelum membayar tagihan restorasi yang dilakukanoleh Hennessey Performance.

Mobil itu hampir seluruhnya direstorasi. Mulai eksterior hingga interior, bahkan bagian detailnya.

Butuh waktu selama 9 bulan untuk merestorasi Ford Mustang GT 1993 itu. Mobil tua itu lalu diserahkan melalui seremonial di markas Ford, di Michigan. Wesley Ryan menerima kunci mobil itu dari Henry Ford III langsung.

 

BERI KOMENTAR