HOME » BERITA » KISAH MENARIK YANG TAK BANYAK ORANG TAHU TENTANG 5 LOGO BERIKUT

Kisah Menarik yang Tak Banyak Orang Tahu Tentang 5 Logo Berikut

Rabu, 05 April 2017 20:00

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Kisah Menarik yang Tak Banyak Orang Tahu Tentang 5 Logo Berikut
Editor : Nurrohman Sidiq | Reporter : Nicko Novanto Mobil Terkait : Mobil Bmw Dijual

Otosia.com -

Logo mobil merupakan sebuah identitas untuk mengenal siapa produsen mobil tersebut. Belakangan ini, banyak sekali logo-logo mobil yang ada dan tersebar di dunia. Selain menjadi daya tarik, logo-logo tersebut juga mengandung sebuah kisah yang sangat unik. Seperti yang dikutip dari mechanicadvisor.com (14/08/14), 5 logo mobil ini memiliki kisah yang sangat unik.

1. Mercedes Benz

Logo ini dikenal masyarakat karena bentuknya yang mirip dengan lambang perdamaian (peace). Logo ini menggambarkan 3 buah bintang. Ketiga ujung bintang tersebut mengartikan kejayaan baik di darat, laut, dan udara. Penemu Mercedes Benz, Gottlieb Daimler mengirimkan desainnya yang digambar pada tahun 1870 dan berharap suatu hari nanti gambar itu dipajang di atas pabrik-pabriknya.

2. Volvo

Meskipun logo Volvo dianggap biasa saja, namun, Volvo menjanjikan produk-produk dengan desain yang kokoh dan terlihat maskulin, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk memilih logo itu. Logo volvo menggambarkan lambang dewa Yunani kuno, Mars, yang mengartikan kekokohan dan juga jiwa maskulin.

3. BMW

Banyak orang beranggapan bahwa logo ini diambil dari pasukan udara Jerman saat perang dunia kedua, sehingga mengakibatkan konflik dan juga beberapa konspirasi. Namun, sebenarnya logo itu terinspirasi dari logo Rapp Motorwerke yang berbentuk lingkaran.

Hingga akhirnya logo itu mulai dikembangkan oleh BMW. Warna biru dan putih tersebut menggambarkan bendera kenegaraan Bavaria, yang menjadi rumah produksi BMW.(kpl/nic/sdi)






APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-23
detail-paging

BERITA POPULER