HOME » BERITA » KISAH MISTERI DI BALIK KEINDAHAN JALUR TAWANGMANGU

Kisah Misteri di Balik Keindahan Jalur Tawangmangu

Jalur Tawangmangu kerap dipilih lantaran bisa mempersingkat perjalanan dan pemandangannya yang indah. Namun, ada kisah misteri di baliknya.

Kamis, 09 Mei 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Jalur Tawangmangu (Google Street View)

OTOSIA.COM - Jalur Tawangmangu kerap menjadi alternatif bagi pengendara yang hendak ke Jawa Tengah dari Jawa Timur maupun sebaliknya dan menghubungkan Magetan dengan Solo.

Wajar saja, dengan melalui jalan ini, Otolovers bisa menghemat waktu sekitar 45 menit dibanding lewat Ngawi. Selain itu, pengendara juga bisa menikmati suasana hutan yang asri serta arus lalu lintas yang tak terlalu ramai.

Namun, jalur Tawangmangu ini didominasi tikungan serta masih minim penerangan. Alhasil, suasananya menjadi menyeramkan jika dilalui saat malam hari, terlebih dengan udaranya yang dingin.

Salah satu kisah misteri yang terkenal di jalur Tawangmangu ialah penampakkan seorang anak kecil. Hantu ini kerap terlihat di tepi jalan.

Ada juga yang mengaku mencium bau anyir darah dan mendengar rintihan orang minta tolong. Namun, saat diperiksa ternyata tak ada seorang pun di sekitarnya.

Dengan kondisi jalannya, jalur Tawangmangu memang kerap menelan korban jiwa akibat kecelakaan. Tak heran jika ruas jalan ini kerap diidentikan dengan hal-hal gaib.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR