HOME » BERITA » KISAH MISTERI JALAN RAYA TJAMPUHAN BALI

Kisah Misteri Jalan Raya Tjampuhan Bali

Jalan Raya Tjampuhan Bali terkenal angker dan menyimpan misteri.

Kamis, 03 Oktober 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Kisah Misteri Jalan Raya Tjampuhan Bali
Jalan Raya Tjampuhan (Google Street View)

OTOSIA.COM - Bali tak hanya terkenal dengan wisatanya, tetapi juga kisah misteri. Wajar saja, masyarakat Pulau Dewata hingga saat ini masih memegang erat kepercayaan setempat, begitu pula dengan kisah misterinya.

Salah satu cerita yang terkenal sampai sekarang ialah keangkeran Jalan Raya Tjampuhan, Ubud, Bali. Hal itu tak terlepas dari kuburan atau setra yang berada tepat di atasnya.

Selain itu, kerap terjadi kejadian-kejadian yang janggal yang tak masuk akal. Konon, penyebabnya ialah para arwah gentayangan atau pun makhluk halus di pemakaman tersebut.

1 dari 1 Halaman

Beri Salam Agar Tak Diganggu

Kisah Misteri Jalan Raya Tjampuhan BaliBeri Salam Agar Tak Diganggu

Warga setempat pun masih mempercayai keberadaan arwah seorang wanita bernama Sinta. Kabarnya, ia adalah siswi SMK setempat yang tewas akibat mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tjampuhan.

Terlepas dari itu semua, kondisi Jalan Raya Tjampuhan memang terlihat seram, meskipun siang hari. Jalur ini memiliki dinding dan pohon-pohon rimbun, bahkan cabangnya sampai seperti membentuk atap.

Tak sedikit masyarakat yang percaya bahwa pohon-pohon ini juga menjadi rumah bagi para mahkluk halus atau pun roh jahat. Agar tak diganggu, disarankan memberi salam dengan membunyikan klakson.

BERI KOMENTAR