HOME » BERITA » KISAH MISTERI JALANAN GIANYAR BALI, BUS HANTU HINGGA PATUNG BAYI

Kisah Misteri Jalanan Gianyar Bali, Bus Hantu Hingga Patung Bayi

Jalanan Gianyar Bali menyimpan beragam kisah misteri dan yang terkenal ialah penampakan bus hantu serta patung bayi raksasa.

Kamis, 11 Juli 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
Kisah Misteri Jalanan Gianyar Bali, Bus Hantu Hingga Patung Bayi
Patung bayi Palinggih Brahma Lelare Gianyar, Bali (Google Street View)

OTOSIA.COM - Meski telah menjadi tujuan pariwisata internasional, Bali masih memegang teguh adat istiadatnya, begitu pula dengan Gianyar serta cerita seram yang terdapat di dalamnya.

Salah satu cerita yang terkenal sampai sekarang adalah kemunculan bus hantu di jalan perbatasan Desa Batuan dan Desa Kemenuh. Padahal, mengutip dari Brilio.net, kejadiannya sudah hampir 60 tahun silam.

Kisah misteri ini berawal dari kecelakaan bus yang jatuh ke Telabah (sungai) Besil pada tahun 1960-an. Insiden tersebut menewaskan semua kru serta 40 penumpang yang ada di dalam bus tersebut.

1 dari 1 Halaman

Patung Bayi Raksasa

Kisah Misteri Jalanan Gianyar Bali, Bus Hantu Hingga Patung BayiPatung Bayi Raksasa

Selain itu, pada salah satu pertigaan di Gianyar, yakni simpang 3 Jalan Raya Sakah, Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukawati, terdapat sebuah patung bayi raksasa bernama Palinggih Brahma Lelare atau patung berwujud bayi manusia.

Mulanya patung ini dibuat sebagai salah satu ikon Gianyar, namun justru diselimuti kisah mistis, seperti patung yang menoleh saat malam hari. Selain itu, warga sekitar juga mengaku sering terdengar tangisan bayi hingga menjerit di sekitar patung bayi raksasa tersebut.

Untuk menuju Palinggih Brahma Lelare sangat mudah. Otolovers cukup berjalan sejauh 2 km ke arah utara dari Pasar Seni Sukawati, tepatnya di ujung Jalan Raya Sakah yang berbatasan dengan Jalan Raya Mas, Gianyar, Bali.

BERI KOMENTAR