HOME » BERITA » KISAH MISTERI JEMBATAN BOLONG MAMUJU, MESIN MATI SENDIRI

Kisah Misteri Jembatan Bolong Mamuju, Mesin Mati Sendiri

Salah satu jalan angker yang terkenal di Sulawesi ialah Jembatan Bolong, Mamuju. Konon, makhluk gaib di Jembatan Bolong kerap usil, salah satunya mematikan mesin kendaraan.

Kamis, 21 November 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Kisah Misteri Jembatan Bolong Mamuju, Mesin Mati Sendiri
Jembatan Bolong, Mamuju, Sulawesi Barat (Google Street View)

OTOSIA.COM - Jembatan Bolong, Mamuju, Sulawesi Barat merupakan salah satu tujuan wisata yang terkenal. Bukan karena keindahannya, jembatan ini justru dikunjungi karena legenda keangkerannya.

Salah satu kisah misteri yang terkenal ialah ratapan minta tolong saat malam hari. Bahkan, beberapa pengendara yang melintas mengaku pernah melihat penampakan makhluk halus.

Selain itu, mengutip dari Liputan6.com, sempat ada pengendara yang mesin mobilnya tiba-tiba mati tanpa sebab yang jelas. Hal ini pun dikaitkan dengan keanggkeran Jembatan Bolong.

1 dari 1 Halaman

Kondisi Jalan

Kisah Misteri Jembatan Bolong Mamuju, Mesin Mati SendiriKondisi Jalan

Kecelakaan lalu lintas juga kerap terjadi di Jembatan Bolong. Bahkan, tak sedikit korban meninggal dunia sehingga menambah nuansa mistis di ruas jalan tersebut, terlebih lokasinya yang diapit perbukitan rimbun.

Terlepas dari hal gaib, terdapat tikungan tajam sebelum memasuki Jembatan Bolong. Selain itu, ruas jalannya juga sempit dan masih minim penerangan. Hal inilah yang sebenarnya berpotensi menimbulkan kecelakaan jika pengendara kurang waspada.

Kini, warga sekitar menyebutnya sebagai Jembatan Kuning. Pasalnya, pada 2016 silam, Jembatan Bolong telah dicat dengan warna kuning dan tampak lebih terang. Selain itu, juga terdapat warung sehingga suasananya tampak ramai.

BERI KOMENTAR