HOME » BERITA » KISAH MISTERI RINTIHAN DI JEMBATAN SEMANGGI

Kisah Misteri Rintihan di Jembatan Semanggi

Meski telah direvitalisasi dan namanya berubah menjadi Simpang Susun Semanggi, kisah misteri masih menghantui jalana tersebut.

Kamis, 25 Oktober 2018 18:15 Editor : Cornelius Candra
Simpang Susun Semanggi (Liputan6.com/ Faizal Fanani)

OTOSIA.COM - Salah satu jalanan yang sempat ramai dibicarakan tahun 2017 lalu adalah Simpang Susun Semanggi. Ya, jembatan yang digagas oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini terlihat indah dan tidak dibangun menggunakan APBD.

Revitalisasi Simpang Susun Semanggi pun dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi saat jam-jam aktif, mulai pagi hingga malam hari. Akhirnya, pada 17 Agustus 2017 lalu, jembatan ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Meski demikian, Simpang Susun Semanggi masih menyimpan berbagai misteri. Pasalnya, jalan ini merupakan perbaikan dari Jembatan Semanggi yang terkenal angker.

Sebenarnya, kisah misteri seputar Jembatan Semanggi muncul setelah peristiwa reformasi pada tahun 1998. Kala itu, terjadi bentrokan antara masyarakat sipil dengan aparat keamanan negara dan memakan 17 korban jiwa.

Konon, pengendara yang melintasi jalan tersebut kerap melihat sosok-sosok misterius menyeberang saat dini hari. Masyarakat sekitar pun kabarnya pernah mendengar suara rintihan dan minta tolong di bawah Simpang Susun Semanggi.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR