HOME » BERITA » KISAH MISTIS ANAK MISTERIUS MENAMPAKAN DIRI KE PENGENDARA DI MENARA AIR UI

Kisah Mistis Anak Misterius Menampakan Diri ke Pengendara di Menara Air UI

Beberapa mahasiswa dalam mobil sempat dikagetkan oleh penampakan jin berwujud anak kecil yang bertingkah aneh di menara air Universitas Indonesia, Depok.

Selasa, 08 Juni 2021 19:45 Editor : Nazarudin Ray
Kisah Mistis Anak Misterius Menampakan Diri ke Pengendara di Menara Air UI
Konon banyak cerita mistis di Menara air UI Depok (Warta Ekonomi)

OTOSIA.COM - Kisah-kisah yang sering disebut sebagai urban legend kerap bergulir dari mulut ke mulut. Ada yang sudah sedemikian terkenalnya, ada pula yang terjaga sekadar cerita, termasuk yang ditemui ketika berkendara.

Memang unik ketika melihat sebuah sosok makhluk halus pada saat berkendara. Di momen tersebut, kita dihadapkan pada kondisi setengah fokus dan setengah tidak. Sebab, berkendara sendiri sudah menyita fokus.

Di sisi lain, sosok yang diduga sebagai makhluk halus muncul di tengah kondisi ketika kita sedang berbagi fokus saat itu.

1 dari 5 Halaman

Salah satunya adalah kisah di sebuah jalan di Universitas Indonesia di bilangan Depok, Jawa Barat. Adi, yang pada momen tersebut masih menjadi mahasiswa di universitas tersebut, berkendara dengan mobil bersama teman-temannya.

Memang, saat itu hari sudah memudar menuju pukul 18.00. Adi dan kawan-kawannya berkendara ke jalur yang bagi mahasiswa dan mereka yang kerap berada di sana terkenal angker.

2 dari 5 Halaman

Jalur dekat menara air itu sepi dengan aspal yang baik tetapi rimbun di segala sisi. Jalan ini sendiri menjadi penghubung banyak jalan lain dengan tampilan serupa tetapi memang jarang dilewati, salah satunya karena sepi tadi.

"Jadi waktu itu udah mau maghrib. Terus anak-anak kan mau balik ke tempat kos. Pas lewat di dekat menara air itu, kita lihat ada anak kecil lagi jalan mau papasan sama mobil kita," ujar Adi.

3 dari 5 Halaman

Ada anak kecil berjalan sendirian di tempat sepi seperti itu saja sudah cukup aneh. Namun, keanehan lain justru juga muncul, dan baru disadari setelah mobil dan anak tersebut sudah berpapasan.

Setelah jarak sekitar 10-20 meter dari titik temu, Adi dan teman-teman semobilnya baru tersadar kalau gerak anak tadi tidak lazim.

4 dari 5 Halaman

Dalam gambaran Adi, gerak sebagian atas badannya berlawanan terlalu jauh dengan gerak badan bagian perut ke bawah.

Gerak anak tersebut seperti terlalu kuat atau agresif untuk sekadar berjalan kaki, sampai dalam kondisi setengah fokus, mereka sama-sama sadar kalau badan bagian atas anak tersebut seperti tidak menyatu dengan yang bawah.

5 dari 5 Halaman

Saat menengok, Adi dan teman-temannya tidak lagi melihat anak tersebut. Karena sudah maghrib, mereka pun bergegas pergi, dan masih mengingat cerita tersebut.

Bagaimanapun, cerita di sekitaran tempat ini memang tidak sekali dua kali. Namun yang bisa diambil sebagai pelajaran, Yang Maha Kuasa menciptakan segala sesuatu, sementara jin hadir untuk menggoda manusia termasuk dengan cara-cara seperti ini. Apalagi ini adalah momen pergantian hari, menuju gelap. Tidak kurang dan tidak lebih, kita selalu menjaga diri dengan berdoa.

BERI KOMENTAR