HOME » BERITA » KISAH MISTIS KECANTIKAN MARYAM DAN TETESAN DARAH DI JEMBATAN ANCOL

Kisah Mistis Kecantikan Maryam dan Tetesan Darah di Jembatan Ancol

Meski kerap dilalui pengguna jalan, Jembatan Ancol masih diselimuti dengan berbagai kisah angker, mulai penampakan Si Manis Maryam, Jin Volker, hingga tetesan darah yang tak jelas sumbernya.

Kamis, 23 Agustus 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Jembatan Ancol/ Liputan6.com

OTOSIA.COM - Di tengah ramainya DKI Jakarta, masih tersimpan sebuah kisah misteri yang sampai saat ini terus menghantui. Bahkan, saking terkenalnya, cerita tersebut sampai diangkat menjadi sebuah serial televisi.

Ya, bagi mereka yang lahir di era sebelum 2000-an kebanyakan pernah melihat serial berjudul Si Manis Jembatan Ancol. Konon, hingga saat ini, "penunggu" bernama Maryam tersebut masih kerap menampakkan diri.

Mengutip dari Liputan6.com, pernah ada taksi yang tercebur ke laut. Menurut Kurniawan, warga setempat, hal itu terjadi karena sopir tersebut tidak membunyikan klakson sebanyak tiga kali sebagai tanda permisi.

Pos polisi di dekat Jembatan Ancol/ Liputan6.com

Meski demikian, pria yang akrab disapa Haji Awan ini tidak pernah melihat secara langsung penampakan hantu Si Manis Maryam. Namun, setiap melintas, ia merasa ada sesosok wanita di pinggir jembatan yang terus memperhatikannya.

"Makanya kenapa saya klakson tadi itu emang sudah kebiasaan dari dulu. Sering juga di sini kecelakaan. Mulai motor jatuh sampai yang kelindes (truk) kontainer. Mata tuh arahnya ke laut aja, terus suka merinding aja kaya lagi dilihatin. Pikirannya takut ada cewek minta bonceng aja," ujarnya.

Tak hanya Si Manis, konon, Jembatan Ancol juga dihuni oleh Jin Volker. Nama Volker diambil dari daerah yang tidak jauh dari lokasi tersebut dan mengarah ke laut.

"Iya pokoknya ceritanya kalau lewat jembatan ini tiba-tiba gelap, ya itu katanya Jin Volker lagi main di sini, makannya orang yang nggak klakson atau waspada biasanya nyungsep diarahin ke laut," ujar Bang Haji Awan.

Jembatan Item/ Liputan6.com

Di dekat Jembatan Ancol terdapat Jembatan Item yang juga terkenal angker. Seorang pengendara bernama Sutiono mengaku tangannya pernah terkena tetesan darah ketika melintasi lokasi tersebut skitar pukul 02.00 WIB.

Awalnya ia mengira bahwa cairan yang menetes di tangannya adalah kotoran burung atau sampah yang dibuang oleh pengguna tol di atasnya. Namun, setelah dilihat lebih lanjut, tetesan itu berwarna merah dan berbau anyir, sama seperti darah.

Sontak, ia pun ketakutan dan percaya dengan keberadaan Maryam Si Manis Jembatan Ancol. Kini, ketika ia melintas daerah tersebut, Sugiono mengaku selalu membunyikan klakson sambil membaca doa.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR