HOME » BERITA » KISAH PENUMPANG MISTERIUS JEMBATAN KESEK MALANG

Kisah Penumpang Misterius Jembatan Kesek Malang

Jembatan kerap dihubungkan dengan sosok hantu penunggu. Baik itu jembatan besar maupun kecil. Baik itu penunggu yang tak usil, hingga hobi mengganggu para pengendara.

Kamis, 14 Februari 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jembatan Kesek Malang (Kaskus)

OTOSIA.COM - Saat jalan utama macet dan penuh dengan kendaraan yang berjejalan, ada baiknya memang untuk mencari alternatif jalan lain. Meskipun tak terlalu besar, tapi jalan 'tembusan' biasanya bisa sangat membantu.

Jika di Malang, biasanya bisa melewati jembatan Kesek yang berada di perbatasan Kota Malang dan Kabupaten Malang. Jembatan yang menghubungkan Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang dengan desan Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang itu tak terlalu besar.

Suasananya juga biasa saja, saat siang hari. Tapi tidak saat sore menuju petang. Suasana mencekam langsung menyelimuti jembatan yang biasa dipakai jalan pintas para pekerja yang bekerja di Kota dari Kabupaten Malang, atau sebaliknya.

Suasana mencekam itu kemungkinan lantaran banyak pepohonan yang masih rimbun di kanan kiri jembatan yang dibangun di atas kali Mewek. Banyak yang menyebut agar ekstra waspada saat melewati jembatan itu.

Selain karena gelap, banyak yang menyebut jembatan itu angker. Konon, cerita yang berkembang di warga setempat, jembatan Kesek ada penunggunya.

Biasanya, penunggu itu sering mengganggu para pengguna roda dua. Katanya, jika melewati jembatan itu sendirian saat malam hari, lalu terasa berat, artinya sedang ada yang ikut dan duduk di jok belakang.

Si penunggu yang menjadi penumpang tiba-tiba itu bisa saja mengikuti sampai tempat tujuan. Tapi kadang juga tidak.

Maka, banyak yang mengatakan bahwa harus mengucap salam dulu jika hendak melewati jembatan itu, sebagai bentuk permisi. Serta, jangan pernah membiarkan pikiran kosong saat melintas.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR