HOME » BERITA » KISAH SEORANG IBU YANG MELAHIRKAN DI MOBIL PLN SETELAH RUMAHNYA TERENDAM BANJIR

Kisah Seorang Ibu yang Melahirkan di Mobil PLN Setelah Rumahnya Terendam Banjir

Lantaran rumahnya terendam banjir dan keterbatasan fasilitas, seorang ibu harus melakukan persalinan darurat di mobil PLN.

Jum'at, 28 Februari 2020 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kisah Seorang Ibu yang Melahirkan di Mobil PLN Setelah Rumahnya Terendam Banjir
Persalinan darurat di mobil PLN (Instagram/PLN.disjaya)

OTOSIA.COM - Banjir kembali genangi sejumlah kawasan di Jakarta, Selasa (25/2/2020). Akibatnya sejumlah fasilitas umum, listrik, hingga lalu lintas pun terganggu.

Fasilitas umum yang terganggu akibat banjir dan tidak berjalan normal tersebut juga berdampak pada salah satu warga di Ciledug Indah. Ada salah satu warga yang menjadi korban banjir yang akan melakukan persalinan untuk melahirkan bayinya.

Warga tersebut meminta petugas PLN saat melakukan inspeksi fasilitas listrik untuk mengantarkan Eka Silviani (31) menuju rumah sakit terdekat untuk melakukan persalinan. Namun, karena fasilitas lalu lintas juga terganggu karena banjir mobil PLN tidak sempat sampai rumah sakit.

1 dari 2 Halaman

Kisah Seorang Ibu yang Melahirkan di Mobil PLN Setelah Rumahnya Terendam Banjir

Di tengah perjalanan menuju rumah sakit mobil itu terpaksa harus berhenti. Eka merasa tidak sanggup untuk menahan bayi yang akan lahir, lalu meminta petugas PLN untuk berhenti.

Tidak diketahui betul bagaimana kronologinya, akhirnya bayi yang di kandungnya selama sembilan bulan itu lahir dengan selamat. Ibu yang melahirkan juga dapat melewati proses persalinan dengan aman dan selamat.

Dilansir dari akun instagram PLN, bayi yang dilahirkan berjenis kelamin laki-laki. Persalinan tersebut juga ditolong oleh neneknya. Karena ayah dari bayi itu diketahui baru saja meninggal beberapa hari yang lalu.

2 dari 2 Halaman

Ucapan tersebut disampaikan oleh nenek dari bayi yang baru saja lahir tersebut melalui unggahan video dari akun instagram PLN.

"Saya sangat berterima kasih banyak buat PLN. Dia rupanya bukan cuma menerangi lampu, juga menerangkan hati saya pas waktu anak saya melahirkan," ucap nenek tersebut.

Tak lama kemudian setelah melakukan proses persalinan di dalam mobil, ibu dan bayi yang baru saja dilahirkan langsung dibawa ke klinik Pratama Bhakti Asih Ciledug guna mendapatkan perawatan medis yang intensif.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR