HOME » BERITA » KISAH SI CANTIK HALIMAH SI PENUNGGU JEMBATAN SEUNAPET ACEH BESAR

Kisah Si Cantik Halimah si Penunggu Jembatan Seunapet Aceh Besar

Kamis, 10 Januari 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Jembatan Seunapet Aceh (SteemKR)

OTOSIA.COM - Nama jembatan Seunapet tak asing lagi bagi para pengguna jalan nasional yang menghubungkan Medan dan Banda Aceh. Bahkan jembatan ini terkenal dengan sosok hantu Halimah yang kerap menampakkan wujudnya.

Hantu Halimah kerap disebut menjadi pengganggu para pelintas jalan. Bahkan hantu Halimah kerap menjadi kambing hitam terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kabar yang beredar di masyarakat, hantu Halimah tewas dibunuh usai diperkosa. Lalu jasadnya dibuang di sekitar lembah jurang Seunapet dekat jembatan tersebut.

Konon Halimah mengalami nasib tragis itu pada tahun 1980-an. Dia yang saat itu masih berusia 18 tahun berjalan sendiri hendak pulang. Hingga dia kemudian di culik dan diperkosa.

Lalu untuk membalaskan dendamnya, konon Halimah sengaja menampakkan wujudnya itu. Kabarnya dia bersama dengan para dedemit lain kini memang menjadi penunggu jembatan itu.

Jalur nasional Medan-Banda Aceh itu memang cukup rawan. Di sisi kanan dan kiri jembatan kembar itu masih terlihat rimbun pepohonan. Belokan tajam dan curam kerap membuat pengguna jalan akhirnya kecelakaan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR