HOME » BERITA » KISAH SOPIR TRUK YANG ALAMI KECELAKAAN, UANG JATAH ISTRI DIPAKAI DULU UNTUK BAYAR GANTI RUGI

Kisah Sopir Truk yang Alami Kecelakaan, Uang Jatah Istri Dipakai Dulu untuk Bayar Ganti Rugi

Kecelakaan gara-gara mengantuk, cerita sopir truk yang duitnya habis untuk ganti rugi ini bikin terenyuh

Rabu, 29 Desember 2021 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kisah Sopir Truk yang Alami Kecelakaan, Uang Jatah Istri Dipakai Dulu untuk Bayar Ganti Rugi
Kecelakaan truk (Instagram/@dedimulyadi71)

OTOSIA.COM - Dedi Mulyadi merupakan Anggota DPR yang kerap turun langsung ke lapangan. Tak jarang ia menemukan fakta-fakta yang membuat hati terenyuh di balik sebuah insiden memilukan.

Seperti yang dialami sopir truk di postingan Instagramnya @dedimulyadi71 pada Rabu (29/12/2021). Ia mengalami kecelakaan dan harus membayar ganti rugi yang cukup banyak.

1 dari 4 Halaman

Tabrak Pagar

(Instagram/@dedimulyadi71)

Di unggahan tersebut, Dedi menceritakan seorang sopir truk yang baru saja mengalami kecelakaan lalu lintas. Ia menabrak pot tanaman pembatas jalan dan pagar sebuah warung.

Kecelakaan ini terjadi karena kelalaiannya sendiri, sebab nekat berkendara ketika mengantuk.

"Sang sopir mengantuk dan menabrak pot tanaman pembatas jalan dan pagar warung. Semua hancur hancur berantakan sehingga harus dilakukan perbaikan," tulis Dedi.

2 dari 4 Halaman

uang Habis

(Instagram/@dedimulyadi71)

Sopir tersebut pun tak kabur dan tetap mau bertanggung jawab atas insiden yang terjadi. Sayangnya kala itu kondisinya sedang sulit, sebab uang yang dibawa tak banyak.

Saat itu ia membawa uang Rp1,4 juta. Uang Rp1 juta merupakan jatah sang istri, sedangkan sisanya ongkos selama di perjalanan.

"Saat diminta pertanggungjawaban, ada uang sebesar Rp1,4 juta dalam dompet sang sopir. Sebanyak Rp1 juta hasil mengumpulkan selama dua minggu dan merupakan jatah istrinya, sementara Rp400 ribu merupakan ongkos jalan," tulis Dedi

"Dia tampak menangis karena purus harapan. Mobil harus diperbaiki, uang sudah tidak punya, harus menganggur selama beberapa hari pula," tulisnya lagi.

3 dari 4 Halaman

Dibantu Dedi

(Instagram/@dedimulyadi71)

Dedi Mulyadi pun tak tinggal diam dengan insiden tersebut. Mengetahui kondisi sulit yang dialami sopir truk, ia memutuskan untuk membantunya.

Uang Rp1,4 juta ia kembalikan dan bahkan istri dari sopir diberi jatah tersendiri olehnya. Ia pun berharap ke depannya sopir truk tersebut tak berkendara saat mengantuk.

"Kemudian uang itu saya kembalikan lagi dan saya berikan tambahan untuk bekal istrinya selama mobil itu diperbaiki. Saya berpesan, jangan memaksakan diri mengemudi jika sedang ngantuk karena bisa berakibat fatal," tulisnya.

4 dari 4 Halaman

Bikin Netizen Terenyuh

Postingan yang telah disukai lebih dari 6 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terenyuh dan salut dengan kebaikan hati Dedi Mulyadi.

"Saya bisa merasakan apa yg pak sopir itu rasakan,karena suami saya juga pernah nyopir mobil itu ,itulah suka duka seorang sopir ,makanya istri2 sopir jangan pernah putus doa buat suami kita,biar selalu dijagain sama Allah,selamat," tulis @shintamoehadi18

"Pokoknya pak hj Dedi hatinya sangat dermawan dan penyabar tp ttp tegas, lope lah pokokna," jelas @puspitadevi27

"Iya pa sopir itu pastinya sangat berterima kasih ke bapak yang telah meringankan bebannya. Dan doanya itu yg mustajab yg akan menambah kemualiaan bapak karunia Allah Subhanahu Wa Ta?alla," komentar @elsaelisa_

"Semoga Allah memberi kesehatan dan keberkahan kepada Bapak sekeluarga," tulis @dewidewichan

"Nyukup2in uang jalan biar bisa dibawa pulang buat anak/istri," jelas @shintamoehadi18

BERI KOMENTAR