HOME » BERITA » KLAIM BAN RP 1 JUTA & DAPAT ASURANSI RP 10 JUTA, FENOMENA MANJAKAN PEMBELI MOBIL BARU

Klaim Ban Rp 1 Juta & Dapat Asuransi Rp 10 Juta, Fenomena Manjakan Pembeli Mobil Baru

Paket komplet ditawarkan pada Xpander baru. Dengan mengambil paket komplet tersebut pemilik Xpander baru dapat berhemat hingga 27% dan jaminan sukucadang.

Jum'at, 05 November 2021 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Klaim Ban Rp 1 Juta & Dapat Asuransi Rp 10 Juta, Fenomena Manjakan Pembeli Mobil Baru
Ilustrasi Xpander Cross punya paket servis komplet (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Beli mobil baru bisa dapat klaim ban senilai Rp 1 jutaan, dan bahkan asuransi jiwa. Belum lagi sekali beli tidak pusing dengan servis-servis karena sudah dimasukkan ke dalam satu paket pemakaian jangka lama.

Fenomena di atas menjadi hal yang makin disuguhkan bagi para pembeli kendaraan baru. Yang merugikan adalah ketika pembeli justru tidak tahu bahwa sederet suguhan itu sudah disediakan oleh brand.

1 dari 4 Halaman

Tegar Adisura, Head of After Sales Marketing and Promotion Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pernah mengatakan bahwa selain memang sudah punya paket servis SMART, paket tersebut juga bisa diperpanjang dan lebih hemat.

"Dengan paket ini, customer dapat keuntungan lebih baik, hemat 27 persen. Adanya jaminan genuine parts, dan yang terpenting harga jual kembali akan tetap tinggi karena melakukan perawatan di bengkel resmi," ujarnya.

Paket servis SMART ini sendiri akan dipilih oleh mereka yang tidak mau repot perawatan dengan biaya satuan karena sudah dipaketkan selama tiga tahun atau selama pemakaian 50.000 km. Bahkan paket ini di Mitsubishi gratis.

2 dari 4 Halaman

Paket komplet

Salah satu dari paket SMART tersebut adalah Diamond sebagai paket terkomplet. Ada engine flush, washer fluid, perawatan berkala 1.000 km & 10.000 km, perawatan berkala 20.000 km - 50.000 km, hingga brake fluid, gasoline fuel system cleaner, brake cleaner, dan water repellent.

"Engine flush bisa membersihikan ruang bakar sebelum dimasukkan oli yang baru. Secara teknis bisa dibilang penggunaannya akan membuat mesin jadi lebih bersih jadi akan lebih awet karena partikel-partikel yang tergerus oleh sisa gesekan akan di-flush," tambah Tegar.

3 dari 4 Halaman

Di situ juga ada paket asuransi kecelakaan diri dan asuransi ban. Amirudin, General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI, menjelaskan bahwa nilainya Rp 10 juta untuk pemilik Xpander Cross.

"Asuransi kecelakaan yang dimaksud memang akan dapatkan satu benefit dari kecelakaan personal selama satu tahun dengan jumlah klaim maksimal 5 juta per orang untuk varian Xpander, Rp 10 juta untuk Xpander Cross, asuransi ban juga satu tahun," kata dia.

4 dari 4 Halaman

Klaim Rp 1 juta berlaku bukan satu set tetapi untuk satu buah ban (Xpander), dan Rp 1,4 juta (Xpander Cross).

Pilihannya tinggal kembali kepada konsumen, sambil kesadaran diri untuk mencari keuntungan-keuntungan semacam ini ketika mencari mobil baru.

BERI KOMENTAR