HOME » BERITA » KLAIM SEBAGAI MOBIL MEWAH TERLARIS, BERAPA BANYAK MERCEDES-BENZ TERJUAL?

Klaim Sebagai Mobil Mewah Terlaris, Berapa Banyak Mercedes-Benz Terjual?

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengklaim produknya menjadi mobil mewah terlaris di Indonesia sepanjang 2021 kemarin dengan angka penjualan 2.537 unit.

Minggu, 09 Januari 2022 10:15 Editor : Nazarudin Ray
Klaim Sebagai Mobil Mewah Terlaris, Berapa Banyak Mercedes-Benz Terjual?
New S-Class dan New E-Class rakitan Bogor (Mercedes-Benz Indonesia)

OTOSIA.COM - Tahun 2021 kemarin sedikit membuat Mercedes-Benz Indonesia tersenyum. Pasalnya sepanjang tahun 2021, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil menjual sebanyak 2.537 unit mobil penumpang.

Pencapaian tersebut menandakan terjadi kenaikan sebesar 14% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya. Dengan demikian, Mercedes-Benz kembali mempertahankan posisi terdepan luxury brand otomotif di Indonesia.
Dari hasil penjualan tersebut, kontribusi terbesar berasal dari model GLC, GLE, dan C-Class.

1 dari 3 Halaman

"Kami mengawali tahun 2021 sangat kuat dengan memperkenalkan C-Class Final Edition, dimana generasi terbaru ini telah menjadi sangat populer. Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun ini," kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia

Selain itu ada 6 model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang. New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni lalu untuk mengisi segmen kendaraan kompak.

2 dari 3 Halaman

Lalu diperkenalkan juga New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada bulan Oktober, yang dirakit secara local di pabrik Wanaherang.

"Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam mengahdirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir," katanya.

Menurut Choi Duk Jun, tactical sales program bersama dengan financing partner juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan Mercedes-Benz di tahun 2021.

3 dari 3 Halaman

"Sepanjang tahun ini, kami telah memperkenalkan layanan terbaru dengan menekankan perasaan tanpa khawatir kepada pelanggan kami seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, serta perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam, telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi," tutupnya.

BERI KOMENTAR