HOME » BERITA » KLASEMEN SEMENTARA MOTO2 USAI SERI AUSTIN

Klasemen Sementara Moto2 usai Seri Austin

Klasemen sementara Moto2 usai seri Austin masih dipuncaki oleh Lorenzo Baldassarri dari tim Flexbox HP 40 dengan perolehan 50 poin.

Rabu, 24 April 2019 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Klasemen Sementara Moto2 usai Seri Austin
Alex Marquez (MotoGP)

OTOSIA.COM - Klasemen sementara Moto2 usai seri Austin masih dipuncaki oleh Lorenzo Baldassarri dari tim Flexbox HP 40 dengan perolehan 50 poin. Diikuti oleh pembalap Dynavolt, Marcel Schrotter dengan 47 poin. Posisi ketiga dan keempat diisi oleh rekan setim Schrotter, Thomas Luthi dan Remy Gardner dari tim Onexox dengan 45 dan 38 poin.

Perolehan poin di klasemen sementara Moto2 usai seri Austin sebenarnya sangat disayangkan untuk rider Baldassarri. Hal ini lantaran pembalap asal Italia ini tidak berhasil menyelesaikan balap dikarenakan terjatuh di lap pertama. Padahal jika Ia bisa menyelesaikan balap atau bahkan menjadi kampiun, tentu akan cukup memberikan jarak yang terpaut jauh di klasemen sementara Moto2.

Perlu diketahui juga juara seri Austin Moto2 adalah Thomas Luthi dan diikuti oleh Marcel Schrotter. Kemudian untuk posisi ketiga adalah Jorge Navarro (Beta Tools Speed Up).

Jalannya race Moto2 seri Austin juga cukup seru. Dari lap pertama saja sudah ada banyak drama yang terjadi. Yang pasti adalah terjatuhnya pemimpin klasemen sementara Moto2 usai seri Austin, Baldassarri. Di tikungan pertama pun Xavi Vierge (EG 0,0 Marc VDS) dan Joe Roberts (American Racing KTM) mengalami sebuah insiden yang membuat mereka tak bisa melanjutkan balap.

Untuk perebutan posisi terdepan Alex Marquez dan Schrotter terlibat persaingan sengit setelah balapan menyelesaikan 3 lap. Akhirnya perebutan posisi terdepan diramaikan oleh Thomas Luthi yang secara berurutan bisa menyalip Schrotter dan Marquez. Luthi baru bisa mengasapi Marquez setelah balapan menyisakan sembilan lap lagi.

Secara mengejutkan Marquez terlempar ke posisi 5 setelah Jorge Navaro dan Mattia Pasini berhasil melewatinya. Akhirnya adik dari Marc Marquez ini harus puas finis diurutan kelima dan diikuti oleh Luca Marini dari tim Sky Racing Team VR46 di posisi keenam.

Namun sangat disayangkan juga, dalam drama yang terjadi di Moto2 belum diramaikan oleh pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky (Idemitsu Honda Team Asia). Rider kebanggaan Indonesia ini masih belum menemukan performa terbaiknya. Alhasil Ia masih belum mengumpulkan poin di klasemen sementara Moto2 usai seri Austin.

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR