HOME » BERITA » KLASEMEN SEMENTARA MOTOGP 2019 USAI SERI ASSEN BELANDA

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Seri Assen Belanda

Meski finish di peringkat 2 pada MotoGP Assen 2019, Marc Marquez masih kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Minggu, 30 Juni 2019 20:22 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Seri Assen Belanda
Marc Marquez (Cycleonline.com.au)

OTOSIA.COM - MotoGP Assen 2019 menyajikan pertarungan sengit sejak dimulai. Sayang, Alex Rins dari Suzuki Ecstar yang sempat memimpin di awal terjatuh menjelang akhir putaran kedua.

Setelah itu terjadi perebutan posisi pertama antara 3 pembalap dan berhasil dimenangkan oleh Maverick Vinales. Rider asal Spanyol itu memberikan kemenangan pertama di MotoGP 2019 bagi timnya, Monster Energy Yamaha.

Sang juara bertahan harus puas finish di peringkat 2. Di belakangnya, ada rookie yang tengah bersinar dan berhasil meraih pole position MotoGP Assen 2019, Fabio Quartararo.

Sementara itu, peringkat 4, 5, dan 6 masing-masing dihuni oleh pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso diikuti Franco Morbidelli dari Yamaha Petronas, dan rekan setim Dovi, Danilo Petrucci.

Dengan demikian, puncak klasemen sementara masih dihuni pembalap berjuluk The Baby Alien, Marc Marquez yang mengumpulkan 160 poin. Di bawahnya ada Dovi dengan selisih 44 poin.

Peringkat ketiga juga dihuni punggawa Mission Winnow Ducati dengan raihan 108 poin. Sedangkan di peringkat 4 dan 5 masing-masing diduduki oleh Alex Rins dan Valentino Rossi.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR