HOME » BERITA » KLASEMEN SEMENTARA MOTOGP USAI SERI CATALUNYA 2019

Klasemen Sementara MotoGP Usai Seri Catalunya 2019

Seri Catalunya dilalui para rider dengan cukup ketat. Pembalap-pembalap besar harus keluar balapan di awal-awal putaran.

Minggu, 16 Juni 2019 20:38 Editor : Dini Arining Tyas
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Klasemen Sementara MotoGP Usai Seri Catalunya 2019
Pembalap Repsol Honda, Mark Marquez menang di MotoGP seri Catalunya, Spanyol (Crash.net)

OTOSIA.COM - Seri Catalunya dilalui para rider dengan cukup ketat. Pembalap-pembalap besar harus keluar balapan di awal-awal putaran.

Kecelakaan beruntun yang dimulai dari pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, membuat tiga pembalap lain terpaksa tak melanjutkan balapan, yakni Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.

Alhasil, rekan satu tim Lorenzo dan Repsol Honda, semakin mudah mendapatkan predikat juara pada MotoGP Catalunya 2019 ini. Dengan kemenangan Marquez ini artinya pembalap asal Spanyol ini mendapatkan tambahan 25 poin dan unggul 37 poin di ataas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Sementara pemilik pole saat start, Fabio Quartararo harus rela ada di posisi kedua setelah sempat turun hingga posisi ke lima. Tak mudah bagi Quartararo kembali naik, karena hrus mengalahkan Danilo Petrucci dan Alex Rins.

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci dan Suzuki Ecstar, Alex Rins masing-masing menempati posisi ketiga dan keempat. Berikut klasemen sementara MotoGP usai seri Catalunya:

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR