HOME » BERITA » KLONINGAN YAMAHA XABRE HANYA RP 13 JUTAAN

Kloningan Yamaha Xabre Hanya Rp 13 Jutaan

Selasa, 03 Oktober 2017 09:30

Kloningan Yamaha Xabre Hanya Rp 13 Jutaan
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sudah tidak asing lagi, produsen otomotif asal Cina memang dikenal 'buruk' dalam membuat kendaraan, terutama soal menjiplak kendaraan yang lagi tenar di pasar global, kemudian mereka membuat produk tiruan.

Kabar terbaru datang dari Vietnam, di negara Gajah Putih tersebut telah dijual motor buatan Cina yang memiliki desain segaris dengan M-Slaz 150 atau kalau Indonesianya Yamaha xabre 150. Dari tampilannya memang sangat mirip, terutama ketika dilihat pada bagian headlampnya, kemudian fairing dan juga body belakangnya.

Untuk bagian kaki-kakinya juga mirip dengan M-Slaz, roda depan motor tiruan tersebut juga sudah mengaplikasikan sepasang upside down warna gold. Kemudian untuk belakangnya juga sama, dengan monoshock.

Tidak hanya desain, secara nama motor buatan Cina tersebut juga memiliki label merek yang hampir mirip yakni MX-Slaz 125. Bedanya dengan penambahan huruf 'X' setalah 'M' dan beda angka 125 di belakang tulisan Slaz.

Namun dari sejumlah informasi, secara dapur pacu MX-Slaz 125 sesuai dengan namanya yakni memiliki kubikasi mesin yang lebih kecil, jika Yamaha M-Slaz menggunakan mesin berkapasitas 149.7 cc, maka motor buatan Cina ini menggunakan mesin berkubikasi 125 cc, sama-sama satu silinder.

Menariknya, MX-Slaz 125 motor buatan Cina ini dikabarkan memiliki label harga yang cukup 'murah' yakni hanya sekitar 100 dolar, atau yang kalau dirupiahkan setara dengan Rp 13 jutaan.

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER