HOME » BERITA » KLUB FORTUNER JOGJATENG PROMOSI BUDAYA DAN WISATA DI MILAD KE-4

Klub Fortuner Jogjateng Promosi Budaya dan Wisata di Milad ke-4

Selasa, 16 April 2019 18:15 Editor : Cornelius Candra
Klub Fortuner Jogjateng (Istimewa)

OTOSIA.COM - Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) chapter Jogjateng sukses menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah selama tiga hari, tanggal 5-7 April 2019. Kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan antar anggota, juga membawa misi melakukan kegiatan

Mempromosikan budaya dan wisata, serta bakti sosial menjadi fokus utama perayaan hari ulang tahun (HUT) Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) chapter Jogjateng baru-baru ini .

Selain kedua kegiatan tersebut, ajang milad ke-4 yang dipusatkan di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah selama tiga hari dimaksudkan untuk lebih menjaga tali silaturahmi antar anggota.

"Pelaksanaan Anniversary ke-4 id42ner Jogjateng ini merupakan bentuk kegiatan kekeluargaan agar bisa saling bersilahturahmi antara member," kata Ketua Pelaksana Acara, Agus Budi.

Menariknya, pada momen perayaan 4th Anniversary id42ner chapter Jogjateng, turut dihadiri Teddy Unggul Wicaksono dan Yana Kusryanti. Kedua pasangan suami istri ini telah melakukan perjalanan ke-28 negara selama delapan bulan dengan menggunakan Toyota Fortuner.

Menurut Budi, pada kesempatan tersebut, dihadiri sebanyak 200 peserta yang tidak hanya datang dari wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah saja, melainkan juga ada dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bandung, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, hingga Kepulauan Riau.

"Dalam rolling, kami melibatkan lebih dari 60 kendaraan fortuner," ungkapnya.

Komunitas pecinta kendaraan Toyota Fortuner ini melakukan sejumlah aktivitas, di antaranya family gathering, lomba mewarnai tingkat anak-anak, bakti sosial, panggung hiburan di alun-alun Karanganyar, serta rolling wisata ke Tawangmangu, Lawu Park, Jomog, Candi Mandut, dan Grojokan Sewu hingga wisata belanja di Solo.

"Kami sangat bersyukur acara dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga bisa membawa pengalaman yang baik dan menyenangkan bagi semua peserta dan keluarga yang mengikutinya," papar Budi. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan para sponsor yang telah mendukung, seperti Pertamina Dex, Jamu Jago, Pingky Guard, JKM dan HPL.

Dalam kesempatan yang sama komunitas Fortuner ini mengunjungi hutan konservasi Tahura di Karanganyar yang difasilitasi dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk mempromosikan salah satu tempat wisata yang potensial tersebut.

Ketua ID42NER chapter Jogjateng, Bowo menjelaskan, pihaknya aktif mengenalkan berbagai lokasi wisata yang menarik bagi para member id42ner melalui berbagai kegiatan.

"Ini salah satunya untuk membantu pemerintah daerah maupun pusat untuk mempromosikan pariwisata kita yang wonderful Indonesia," papar Bowo.

"Setelah mengunjungi beberapa tempat wisata, kami berkesempatan kumpul bareng bersama Bapak Bupati Karangnyar Juliyatmono di alun-alun Kantor Bupati dengan mengadakan pesta rakyat dan mempromosikan para UMKM binaan Kabupaten Karanganyar, terutama kopi-nya yang sangat enak sekali," pungkasnya.

Komunitas ID42NER yang telah berdiri sejak 13 Mei 2007, hingga kini telah memiliki sebanyak 2000 member di seluruh Indonesia yang terdiri dari enam wilayah dan 20 chapter.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR