HOME » BERITA » KLUB KAWASAKI VULCAN DIAM-DIAM SUDAH PUNYA 300 MEMBER

Klub Kawasaki Vulcan Diam-diam Sudah Punya 300 Member

Saat ini lebih 300 member di seluruh Indonesia sudah bergabung dalam Vulcan Riders Indonesia.

Rabu, 22 November 2017 19:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Kawasaki Bike Week lalu di Ancol jadi ajang kumpul para pemakai motor Kawasaki. Sederet di antaranya, bermunculan pula klub-klub baru bersamaan dengan keberadaan model baru dari PT Kawasaki Motor Indonesia.

Satu di antaranya adalah Vulcan Riders Indonesia. Vulcan sendiri merupakan motor bergenre cruiser satu-satunya saat ini di jajaran Kawasaki, bahkan menjadi satu-satunya produk cruiser dari brand Jepang di Indonesia.

Karena terbilang baru, usianya lebih kurang baru satu tahun. Namun, menurut Dimas Putera selaku Humas Vulcan Riders Indonesia, touringnya sudah jauh-jauh. Bahkan hingga Maumere Larantuka.

"Berdiri 23 Juli 2016 sudah satu tahun. Kemarin kami mengadakan perayaan satu tahun di Bali," ujarnya.

Awalnya, klub ini berdiri dari beberapa pengguna Vulcan. Satu demi satu, mereka dikumpulkan lalu diadakan pengukuhan di Tanjung Lesung.

"Lalu semakin banyak pemakai Vulcan, maka terbentuklah Vulcan Riders Indonesia ini," kata dia.

Saat ini sudah lebih 300 member di seluruh Indonesia bergabung dalam Vulcan Riders Indonesia. "Saat ini kita ada beberapa chapter, seperti chapter Cirebon, Jawa Tengah, besok baru Jawa Timur, Kalimantan, Jambi dan sebagainya," terang Dimas.

Komunitas yang tidak mewajibkan iuran bulanan ini rutin melakukan kopdar di Sumerecon Tangerang. Setiap kopdar anggota yang hadir bisa mencapai 80 orang.

"Kalau mau bergabung mudah saja, tetapi harus memiliki Vulcan, bisa masuk ke Instragram kami, Facebook, atau dealer-dealer setempat, dan bisa diarahkan untuk menghubungi saya," tutup Dimas.

(kpl/nzr/rd)

BERI KOMENTAR