HOME » BERITA » KLUB-KLUB HONDA JABAR DAPAT BEKAL INI SEBELUM TOURING HBD

Klub-klub Honda Jabar Dapat Bekal ini Sebelum Touring HBD

Senin, 12 November 2018 08:45 Editor : Dini Arining Tyas
Anggota klub motor diajari memberikan pertolongan pertama saat HBD 2018 mendatang (Istimewa)

OTOSIA.COM - Menjelang hajatan besar kumpulnya komunitas sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia, Honda Bikers Day (HBD) di Pangandaran Jawa Barat, sejumlah komunitas mulai melakukan persiapan.

Salah satu persiapan adalah mengasah kemampuan teknik berkendara saat touring bersama dalam jumlah besar dan mengantisipasi bahaya di jalan.

Terkait dengan rencana touring komunitas-komunitas sepeda motor di Jawa Barat ke hajatan HBD, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, mengajarkan para biker berbagai ilmu keselamatan berkendara sebelum mereka menempuh perjalanan jauh menuju lokasi penyelenggaraan HBD Nasional 2018 di Lapang Katapang Doyong, Pangandaran (17/11/2018).

Persiapan klub-klub motor di Jawa Barat dalam HBD 2018 (Istimewa)

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan, mengatakan Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan persiapan para bikers yang akan melakukan touring menuju HBD Nasional 2018 di Pangandaran yang tetap mengutamakan keselamatan berkendara.

“Bikers Honda yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam HBD Nasional 2018 mendapatkan bekal pengetahuan keselamatan berkendara dan pelatihan Basic Life Support Training pada saat melakukan touring jarak jauh,” jelas Lerri.

Selanjutnya, para bikers dibekali pengetahuan safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh.

Dalam pelatihan Basic Life Support Training, para bikers Honda diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya.

Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

Pada sesi ini, pembekalan materi diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis di masing-masing wilayah. Pembekalan materi diberikan secara teori dilanjutkan dengan sesi praktik agar para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

Para biker juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur touring yang dilalui.

Reporter : Siaran Pers

 (kpl/prl/tys)

BERI KOMENTAR