HOME » BERITA » KLUB MOGE MBC JAKARTA ISI RAMADHAN DENGAN BENCENGKRAMA BERSAMA ANAK YATIM

Klub Moge MBC Jakarta Isi Ramadhan dengan Bencengkrama Bersama Anak Yatim

Sabtu, 17 Juni 2017 09:30

Klub Moge MBC Jakarta Isi Ramadhan dengan Bencengkrama Bersama Anak Yatim
Foto: MBC
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Bulan ramadhan kerap dimanfaatkan komunitas otomotif untuk beramal dan melakukan kegiatan sosial keaagamaan, seperti yang dilakukan Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta. DI bulan puasa, klub motor besar ini memutuskan untuk bercengkerama dengan anak-anak dan pengasuh di berbagai tempat di DKI Jakarta.

Puluhan biker motor gede (moge) berkumpul di Garazi MBC di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada pada akhir pekan kemarin. Di siang yang cukup terik itu, puluhan biker moge yang menggunakan motor besar dari berbagai merek seperti Harley-Davidson, Moto Guzzi, Ducati, Yamaha, Kawasaki, Honda, dan sebagainya melakukan konvoi ke Yayasan Seiya Sekata yang berada di daerah Jatinegara.

Setibanya di Yayasan Seia Sekata, para biker moge ini disambut oleh anak-anak yang diasuh di panti asuhan yang menampung anak yatim piatu maupun penitipan anak ini. Bantuan berupa dana tunai dan kitab Al Quran itu disampaikan oleh para biker diwakili oleh Ketua MBC DKI Jakarta, Bimo Seno, serta Pembina, M. Alfadiansyah, dan para pengurus yaitu Eko Pangudi Utomo, M. Reza Syuhada, Ferdian, Mohammad Ariel, Eko Budiman, Tri Yudho Wicaksono dan Hangga Affandi, serta Pengurus dari MBC Indonesia Irianto Ibrahim, Triyoga Darmawan dan Rangga Saputra.

Para biker pun berkesempatan bersilaturahmi dengan para pengurus dan anak-anak asuhan Yayasan Seia Sekata. Yayasan yang telah berdiri sejak tahun 1985 ini saat ini mengasuh 50 anak panti dan 26 anak non panti. Saat berdirinya, Yayasan Seia Sekata belum membuka panti asuhan. Namun sejak tahun 1990, akhirnya diputuskan untuk menerima anak panti asuhan, termasuk anak-anak yang diserahkan oleh orang tuanya karena berbagai alasan, terutama dana. Saat ini kesulitan yang dihadapi Yayasan yang diketuai oleh Bapak Suwarniman serta diurus olleh 17 orang relawan dan karyawan honorer ini adalah dana untuk mengasuh anak-anak di dalamnya.

Mendekati waktu berbuka puasa, para biker pun kembali konvoi menuju Kafe Padi di Hotel Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Para biker dari MBC DKI Jakarta dan MBC Indonesia melakukan buka bersama bersama Ditlantas Polda Metro Jaya yang diwakili oleh Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Slamet Widodo dan Wakasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol H. Tatang. Buka puasa yang diawali dengan tausiah dengan tema “Indahnya Berbagi” ini, berlangsung akrab, dan seru. Para biker pun bertukar pengalaman tentang riding dan kisah lainnya.

Menjelang malam, para biker MBC DKI Jakarta dan MBC Indonesia pun kembali melakukan konvoi menuju Panti Asuhan Muslimin di area Saharjo, Jakarta Selatan, untuk penyerahan bantuan. Dikarenakan lokasi yang berada di area pemukiman padat dengan akses jalan di dalam gang, maka setelah pemberian bantuan disampaikan oleh Bimo Seno mewakili para biker, konvoi kembali bergerak ke arah Kramat Raya, Jakarta Pusat, dengan Road Captain Ferdian.

Di Panti Asuhan Muslimin yang berada di bawah Yayasan Rumah Piatu Muslimin yang diketuai Ibu Hj. Nur Kemalahati Sarwono ini, para biker melepas lelah sambil bercanda tawa dengan anak-anak asuh yang tinggal di panti yang memiliki area cukup luas ini. Anak-anak menyambut kedatangan para biker dengan ceria, dan tanpa ragu berbagi cerita dengan para biker.

Beberapa biker datang bersama anak-anak dan keluarga mereka dengan tujuan untuk dapat membuka wawasan para anak untuk dapat memiliki hati untuk berbagi dan bersyukur. “Secara rutin di Bulan Ramadan, biker MBC selalu melakukan bakti sosial,” tutur Bimo Seno. “Kali ini kami juga ingin bersilaturahmi bersama pengurus dan anak-anak panti asuhan. Dana berasal dari para biker MBC DKI Jakarta dan juga didukung oleh MBC Indonesia dan Wilayah. Kami berharap di bulan ini kami memberikan sedikit kebahagiaan, dan kami pun merasa bahagia dalam melakukannya.”

Beberapa biker pun membawa anak-anak panti berfoto bersama di atas motor dan riding di area teras panti. Hal ini tentu disambut sangat meriah dan antuasias oleh anak-anak ini. Tak terasa waktu berjalan, para biker pun berpamitan dengan pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Muslimin.

Rally kunjungan sosial ini ditutup dengan night ride menuju salah satu ikon Jakarta, yaitu Bundaran Hotel Indonesia. Dengan rasa bersyukur dan kebersamaan, para biker mengakhiri kegiatan bakti sosial Ramadan MBC DKI Jakarta.

 (kpl/nzr/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER