HOME » BERITA » KLUB MOTOR LEGENDARIS BAHAS AROGANSI MOGE

Klub Motor Legendaris Bahas Arogansi Moge

Dalam pelantikan Chapter Bandung, Motor Besar Club Indonesia akan memberikan sanksi tegas bagi anggotanya yang bersikap arogan di jalan.

Selasa, 01 Desember 2020 16:15 Editor : Nazarudin Ray
Klub Motor Legendaris Bahas Arogansi Moge
MBC Indonesia beri sanksi tegas anggota yang arogan di jalan (Istimewa)

OTOSIA.COM - Arogansi Moge menjadi wacana yang tidak habis dibahas. Masih hangat dalam ingatan, istilah ini kembali disebut-sebut usai beredarnya video viral di Bukittinggi.

Arogansi pula yang menjadi penekanan saat klub motor legendaris Motor Besar Club (MBC) Indonesia melakukan pelantikan untuk Chapter Bandung.

"Kepada seluruh anggota, dimohon untuk mengimplementasikan kode etik MBCI, tidak hanya dihapal atau diucapkan saja. Bagi yang melanggar akan kami kenakan sanksi administrasi. Tetap rendah hati dan tidak bersikap arogan," kata Sekretaris Jendral (Sekjen) MBCI Bro Irianto Ibrahim akrab disapa Bro Rian.

1 dari 4 Halaman

Dalam upaya menjaga eksistensinya, MBC Indonesia Chapter Bandung meregenerasi kepengurusan agar komunikasi dan tali silaturahmi antar anggota juga pengurusnya tetap terjaga.

Mereka pun melakukan pelantikan jajaran pengurus periode 2021-2024 di Hotel Papandayan Bandung, Sabtu (28/11). Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Bro Rian

"Utamakan kepentingan umum dan hargai pengguna jalan lainnya saat riding konvoi. Selalu melibatkan Tuhan dalam setiap langkah atau kegiatan agar diberikan keselamatan dan keberkahan," pesan Bro Rian.

2 dari 4 Halaman

Acara juga dihadiri perwakilan dari MBC Priangan, MBC Cianjur, MBC Karawang, MBC Palembang dan MBC DKI Jakarta. Acara yang rencananya dilaksanakan di Pangandaran dan mengundang sahabat-sahabat dari klub lainnya, tetapi urung mengingat kondisi pandemi.

Di tengah acara ini, Bro Rian sekaligus melakukan pengukuhan beberapa member baru MBC Bandung. Rangkaian acara pelantikan ini pun tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menyediakan hand sanitizer.

?Regenerasi kepengurusan perlu dilakukan agar eksistensi tetap terjaga dengan baik. Ini kita lakukan agar program MBCI tetap berjalan dan kesinambungan. Dalam waktu dekat ini kita juga akan melakukan peresmian MBC Chapter Subang, mohon do?anya agar berjalan lancar dan sukses,? ujar Bro Rian.

3 dari 4 Halaman

Menurut Bro Rian, prosesi pelantikan kepengurusan MBC Bandung ini bisa jadi role model karena sangat baik dan cukup khidmat dengan Protokol Kesehatan.

Dia juga berpesan kepada seluruh anggota MBCI agar ikut menjaga nama baik klub, mengingatkan agar tidak menampilkan informasi berbau Sara dan Pornografi di aplikasi Whatsapp Group (WAG) MBCI di seluruh wilayah.

4 dari 4 Halaman

Sementara itu, Bro H. Abdullah Taufik selaku Penasehat MBC Bandung mengarahkan agar keberadaan MBC Bandung lebih bisa memberikan warna dalam dunia motor besar, khususnya di Bandung. 
Selanjutnya pengurus melaksanakan silaturahim ke IMI Bandung serta klub-klub motor lainnya.

Adapun Ketua MBC Bandung Bro Elim Firmansyah berharap agar ke depannya tatanan organisasi harus lebih rapih dan lebih baik.

?Silaturahmi antar anggota lintas wilayah agar dilakukan lebih rutin lagi. Saya juga mengajak semua anggota memiliki sikap dan tanggung jawab bersama untuk menjaga nama dan citra organisasi lebih baik lagi,? tutup Bro Elim.

BERI KOMENTAR