HOME » BERITA » KLUB NMAX DAPAT SUPPORT ADIK SULTAN BRUNEI, BEGINI CERITANYA

Klub NMax Dapat Support Adik Sultan Brunei, Begini Ceritanya

Senin, 02 April 2018 21:15

Klub NMax Dapat Support Adik Sultan Brunei, Begini Ceritanya
Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) by Nazzarudin Ray
Editor : Dini Arining Tyas | Reporter : Nazzarudin Ray

Otosia.com - Ketua Umum Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Yudi Kusuma bercerita tentang pertemuannya dengan adik Sultan Brunei, Sultan Hasanah Bolkiah.

Pertemuan ini menarik karena adik sang sultan itu juga punya skutik bongsor Yamaha NMax.

Bukan cuma itu, adik sang sultan juga menunjukkan supportnya kalau-kalau klub NMax di Indonesia mau membuat acara di negaranya.

"Kebetulan saya pernah bertemu dengan adiknya Sultan Hasanah Bolkiah. Dia punya NMax. Dia bilang kalau mau bikin ke Brunei bisa, tapi apakah teman-teman bisa sampai ke sana," ujarnya.

Ajakan itu pun mengarah serius. Yudi bilang bahwa akses masuk paling mudah adalah Kalimantan Barat atau juga Serawak.

"Kalau d Serawak kami bisa izin lintas, sampai pukul 06.00 sore sudah harus keluar lagi. Jadi kita bisa ke Serawak pakai motor kita sendiri," ujarnya mengatakan pernah ke Serawak naik NMax dengan 30 motor.

Yang juga ditemui Yudi adalah solidnya klub motor di negeri seberang itu. Namun, aturan baku membuat anak-anak klub ini tidak begitu bebas.

"Dia kalau di sana persatuan klub motor cukup solid, tetapi ada aturan baku yang bikin sulit kalau bikin event. Makanya kalau ada begini dia support," ujarnya.

Aturan ini juga membuat mereka memuji Indonesia sebagai negara yang bebas.

"Mereka bilang Indonesia itu negara paling enak, bisa bebas. Bahkan di Brunei itu tidak boleh ngerokok. Nah di Brunei sama Singapura, klub motor gak boleh nongkrong malam-malam beda sama kita di Indonesia, bebas mau sampai jam berapa," kata Yudi.

Touring jarak jauh memang jadi salah satu ciri dari YNCI. Terakhir ini, ribuan orang member YNCI mengadakan gathering nasional ke-3 di area Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 31 Maret-1 April 2018.

Anggota-anggota YNCI menginap di tenda-tenda camping ground di pinggir pantai sehingga lebih merasakan suasana alam yang natural.

Dari 8.000 member yang terdaftar, 1.780 yang teregistrasi. Mereka datang dari Sumatera, bahkan ada yang dari Jayapura, Sorong, dan Kupang.

 (kpl/nzr/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-4-2
detail

BERITA POPULER