HOME » BERITA » KNALPOT BALAP UNTUK ASIAN ROAD RACE SIAP DIJUAL BEBAS, CEK HARGANYA

Knalpot Balap untuk Asian Road Race Siap Dijual Bebas, Cek Harganya

ProLiner tak lama lagi akan menjual knalpot barunya untuk ajang Asian Road Race secara bebas dengan harga terjangkau.

Selasa, 19 Februari 2019 10:45 Editor : Cornelius Candra
Knalpot baru ProLiner di ajang ARRC 2019 (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Produsen knalpot Indonesia ProLiner berkerja sama dengan tim balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019, Kaboci, untuk mengusung knalpot baru ProLiner TR2 sebagai knalpot pertama berbahan carbon.

PT Enwan Multi Partindo selaku rumah produsen ProLiner membuat knalpot karbon ini di Indonesia sebagai generasi lanjutan dari ProLiner TR1 yang diberi nama TR2.

Dia menekankan bahwa produk Indonesia tidak kalah dengan yang dari luar negeri. Pasalnya, jaminan kualitas menggunakan standar ISO.

TR2 ini nantinya akan digunakan oleh rider tim Kaboci yang diasuh oleh Acos Lalang dengan mengusung rider Richard Taroreh dan Murrobil Fathoni (Robby Sakera).

Soal perbedaan, jika TR generasi pertama memakai model bambu runcing di bagian belakang, kali ini TR2 memakai ujung berbeda menggunakan ramuan spesial. Knalpot tersebut juga tidak lagi pakai emblem tetapi teknik stiker tanam dalam.

"(Soal performa) kenaikannya 1,2 HP dari sebelumnya secara standar. (Setelah setting) tim Kaboci naiknya 2 HP," kata Aco dari R&D ProLine.

Knalpot ini juga akan dijual secara bebas untuk motor sport 150 cc dan 250 cc, baik yang panjang maupun yang pendek.

"Silencer panjangnya 25 cm dan short 20 cm. Yang 250 cc long sekitar Rp 2,97 juta sementara yang short Rp 2,75. Untuk kelas 150 cc yang long Rp 2,53 juta, sedangkan yang short Rp 2,31 juta. Dengan bahan carbon, harga ini sangat-sangat terjangkau. Saat ini sedang produksi. Awal bulan sudah bisa didapatkan," kata Akip, Manajer Marketing PT Enwan Multi Partindo.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR