HOME » BERITA » KNALPOT MOBIL KELUARKAN ASAP PEKAT, INI BIANG KEROKNYA

Knalpot Mobil Keluarkan Asap Pekat, Ini Biang Keroknya

Mobil yang sudah berusia lebih dari lima tahun, memang rentan mengalami kerusakan-kerusakan. Mulai dari beberapa partisi saja, bahkan bisa merembet ke komponen lain.

Senin, 22 April 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi mobil keluarkan asap pekat (sciencenordic.com)

OTOSIA.COM - Mobil yang sudah berusia lebih dari lima tahun, memang rentan mengalami kerusakan-kerusakan. Mulai dari beberapa partisi saja, bahkan bisa merembet ke komponen lain.

Tapi mobil yang masih 'muda' pun tak bisa terlepas dari masalah kerusakan komponen jika tak dijaga. Seperti keluar asap pekat dari knalpot, aturannya tak ada asap.

Menurut Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Suparna, ada beberapa penyebab mengapa mobil bisa mengeluarkan asap pekat. Biasanya, itu akan dialami oleh mobil yang sudah berusia lebih dari lima tahun.

"Karena ada beberapa komponen yang sudah harus diganti, terutama yang berhubungan dengan sistem pembuangan tersebut," ujar Suparna.

Penyebab lainnya karena packing atau silinder head menalami masaah. Termasuk PVC Valve yang berfungsi untuk mengisap uap panas dari mesin ke intake manifold. Jika terjadi kerusakan maka uap oli akan terisap saluran masuk.

Jika Otolovers mengalami hal demikian, segera bawa mobil ke bengkel resmi. Supaya tahu jika ada komponen lainnya yang juga rusak. Sehingga kerusakan bisa segera ditangani dan tak merembet ke komponen lainnya.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR