HOME » BERITA » KNALPOT SPORT R9 FALCON DILUNCURKAN, RAMAH ATURAN POLISI

Knalpot Sport R9 Falcon Diluncurkan, Ramah Aturan Polisi

Knalpot Sport R9 Falcon dengan fokus ramah desibel ini dijual dengan harga yang ditujukan supaya bisa terjangkau semua kalangan

Minggu, 01 Desember 2019 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Knalpot Sport R9 Falcon Diluncurkan, Ramah Aturan Polisi
Knalpot Sport R9 Falcon (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Knalpot sport aftermarket menjadi idaman para pehobi sepeda motor. Di sisi lain, kepolisian menegakkan aturan mengenai kebisingan suara kendaraan, terutama penggunaan knalpot non standar.

Dilema ini yang dicarikan jalan tengah oleh produsen knalpot aftermarket lokal kenamaan, R9.

Mereka melepas satu produk baru Falcon yang disertai dengan DB killer ganda. Knalpot ini juga unik karena pemasangan DB killer justru di bagian depan sehingga tampilan knalpot tetap sporty.

"Kami bagaimanapun menuruti apa yang menjadi aturan. Untuk itu kami menyarankan agar DB killer ini dipasang. Selain itu ke depannya kami akan menyiapkan varian-varian yang menyesuaikan dengan kebutuhan ini," ujar Achib Putro, Manager Marketing PT Enwan Multi Partindo saat peluncurannya di IIMS Motobike Show di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (30/11).

1 dari 2 Halaman

Harga Knalpot

Knalpot Sport R9 Falcon Diluncurkan, Ramah Aturan PolisiHarga Knalpot

Knalpot aftermarket dengan fokus ramah desibel ini dijual dengan harga yang ditujukan supaya bisa terjangkau semua kalangan.

"Biar bisa terjangkau semua kalangan. Harga eceran HET Rp 1.540.000 ini full system. Kami ingin menjangkau teman semua," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Performa yang Dihasilkan

Knalpot Sport R9 Falcon Diluncurkan, Ramah Aturan PolisiPerforma yang Dihasilkan

Bicara performa, bobot DB killer yang dipasang tidak akan mempengaruhi apalagi menurutnya ini dipasang di belakang (ke arah bobot mesin).

"Tipe motor untuk pertama ini karena terbatas untuk launching (fokus ke dua jenis motor). Untuk Desember ini, bebek dan sport 150. Nextnya akan menyusul matic," ujarnya.

Performa sendiri menunjukkan kenaikan antara 0,5 sampai 1 HP. Hasil ini menurut mereka murni pada motor standar.

"Jadi kalau setting ECU dan sebagainya pasti akan ada perubahan lagi," tukasnya.

BERI KOMENTAR