HOME » BERITA » 'K.O.' LAWAN TIANG LISTRIK, TERNYATA FORTUNER TETAP TANGGUH LEWATI BANJIR PORONG

'K.O.' Lawan Tiang Listrik, Ternyata Fortuner Tetap Tangguh Lewati Banjir Porong

Reputasinya sempat agak goyah, tapi video ini bakal tunjukkan bahwa ketangguhan Fortuner tetap bisa diandalkan!

Rabu, 29 November 2017 14:45 Editor : Fajar Ardiansyah
Fortuner (foto: Luiz Bachtiar)

OTOSIA.COM - Kisah mobil Toyota Fortuner yang diduga ditumpangi oleh Setya Novanto beberapa minggu lalu, memang belakangan sudah mulai surut. Toyota Fortuner yang sempat jadi sorotan juga perlahan-lahan pulih namanya seiring dengan mulai hilangnya berita yang jadi viral. Tapi di balik itu semua, ternyata Toyota Fortuner masih terbukti jadi salah satu SUV tertangguh di Indonesia.

Buktinya? Video berikut ini, Otolovers. Dengan musim hujan yang tengah melanda sebagian besar wilayah Indonesia, tak sedikit dari daerah yang mengalami kebanjiran dan tergenang air. Salah satunya adalah daerah Porong yang memang langganan banjir. Tapi video dari akun facebook Luiz Bachtiar pada tanggal 27 November 2017 ini menunjukkan bahwa Fortuner masih punya 'aji'.

Sekedar informasi saja, bagian jalan dan rel kereta api di Porong mengalami blokade akibat volume air yang meninggi dan membuat kendaraan dan kereta api tak bisa lewat di ruas jalan tersebut. Tapi entah apa yang dipikirkan oleh pemilik Fortuner putih unggahan Luiz Bachtiar ini, dirinya masih nekat untuk menembus banjir yang bisa bikin mobil sedan mogok.

Dengan sedikit meraba-raba permukaan jalan di awalnya, Fortuner putih tersebut kemudian dengan mantap melintasi genangan air yang jika dikira-kira bisa sedalam 75-100 cm. Terlihat sekali hidung mobil bisa membelah genangan air dengan mantap. Untungnya selama video ini direkam tak terlihat air masuk ke air-duct yang ada di atas kap. Kalah lawan tiang listrik, tapi tetap tangguh lawan banjir!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR