HOME » BERITA » KOCAK, PENGEMUDI MOBIL DANDANI TENGKORAK MENYERUPAI MANUSIA DEMI LEWATI JALUR KHUSUS

Kocak, Pengemudi Mobil Dandani Tengkorak Menyerupai Manusia demi Lewati Jalur Khusus

Jika di Jakarta banyak joki untuk kebijakan jalan 3-in-1, rupanya di negara lain pengemudi mobil bahkan mendandani tengkorak agar bisa melewati jalur dengan aturan mirip 3-in-1 itu.

Senin, 27 Januari 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kocak, Pengemudi Mobil Dandani Tengkorak Menyerupai Manusia demi Lewati Jalur Khusus
Tengkorak yang didandani seperti manusia (Twitter/Arizona_DPS)

OTOSIA.COM - Seperti halnya di Jakarta yang menerapkan kebijakan 3-in-1 di beberapa jalur, di negara lain pun demikian. Di Arizona salah satunya, kebijakan yang dinamai High-Occupancy Vehicle (HOV) itu mewajibkan pengendara mobil tak sendirian, harus membawa penumpang lebih dari 1 orang.

Selama kebijakan untuk mengurangi polusi itu diterapkan, rupanya sudah banyak cara aneh dilakukan para pengendara mobil agar bisa melaju tanpa melanggar. Pengendara mobil di sana kerap memakai manekin atau mendandani kursi pengemudi agar terlihat tak sendiri di dalam mobil.

Terbaru adalah seorang yang mendandani tengkorak menyerupai manusia. Melansir Autoevolution, si pengemudi yang merupakan laki-laki 62 tahun itu memakaikan topi di kepala tengkorak dan penutup tubuhnya, lalu ditalikan ke kursi pengemudi memakai tali kuning.

1 dari 2 Halaman

Tentu saja cara aneh itu ketahuan. Seorang polisi melihat keanehan saat dia melintas lalu memberhentikannya. Dia mendapatkan penambahan poin pelanggaran atas 'kreativitas' yang tidak seharusya itu.

"Anda pikir Anda bisa menggunakan jalur HOV dengan tengkorak sebagai penumpang? Anda benar-benar salah! Salah satu pasukan motor kami menindak pengemudi laki-laki berusia 62 tahun untuk pelanggaran HOV di SR-101 sekitar Apache Boulevard pagi ini," begitu cuitan Departemen Keamanan Publik Arizona, melalui akun Twitternya.

Menurut BBC, sekitar 7.000 pengemudi mobil tertangkap lantaran melanggar kebijakan tersebut di Arizona.

 

2 dari 2 Halaman

 

BERI KOMENTAR