HOME » BERITA » KOCAK, SOPIR HONDA CITY INI NGAKU ANGGOTA BIN SAAT OPERASI ZEBRA

Kocak, Sopir Honda City Ini Ngaku Anggota BIN Saat Operasi Zebra

Kamis, 09 November 2017 11:50

Kocak, Sopir Honda City Ini Ngaku Anggota BIN Saat Operasi Zebra
Operasi Zebra 2017
Editor : Arry Mobil Terkait : Mobil Honda City Dijual

Otosia.com - Modus pelanggar lalu lintas saat Operasi Zebra selalu menarik perhatian. Hal ini seperti yang terjadi saat Operasi Zebra di Simpang Tiga Pakerin atau Pos 10 Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/11) lalu.

Saat itu, pasangan suami istri bernama Edy Sutanto (49) yang sedang mengendarai Honda City bernopol W 777 RP diberhentikan oleh petugas.

Namun, Edy yang sedang bersama istrinya Ita Mustafa (24) itu menolak memberikan surat-surat kendaraan. Petugas pun meminta agar Edy menepi.

"Petugas sempat bersitegang dengan pengemudi dan penumpang mobil ketika diminta menujukkan surat kelengkapan kendaraan," ujar Kapolsek Prambon AKP Isharyata, seperti dikutip dari Merdeka.com.

Saat itu, lanjut Isharyata, Edy melawan petugas. Dia bahkan mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN) yang sedang menjalankan tugas.

"Kami langsung berkoordinasi dengan anggota TNI. Ternyata, setelah diperiksa keduanya bukan anggota BIN," ujarnya.

"Karena berbelit-belit, petugas memeriksa kelengkapan kendaraan. Benar, kendaraan itu tidak ada suratnya, SIM dan STNK tidak ada sama sekali alias bodong," katanya.

"Hasil pemeriksaan secara menyeluruh berkoordinasi dengan anggota TNI dan BIN, keduanya bukan anggota BIN. Keduanya kami amankan karena hasil pengembangan ada perkara pidana lain," katanya.

(kpl/ary)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-11-9
detail

BERITA POPULER