HOME » BERITA » KODE KERAS, SUZUKI PAJANG SKUTIK BURGMAN 125 DI JAKARTA FAIR

Kode Keras, Suzuki Pajang Skutik Burgman 125 di Jakarta Fair

Suzuki memberi sinyal bahwa mereka tengah bersiap memasukan skutik baru Burgman Street 125 yang lebih dulu luncur di India beberapa waktu lalu.

Selasa, 11 Juni 2019 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kode Keras, Suzuki Pajang Skutik Burgman 125 di Jakarta Fair
Suzuki Burgman 125 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Suzuki memberi sinyal bahwa mereka tengah bersiap memasukkan skutik baru Burgman Street 125 yang lebih dulu meluncur di India beberapa waktu lalu. Kode keras tersebut tergambar dari kehadiran Burgman 125 berawarna silver doff pada event tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

Seperti Katana, PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua tidak memberikan woro-woro apa pun bahwa skutik gambot tersebut akan hadir di JFK.

Pihak Suzuki mengaku belum memastikan kapan Burgman 125 mulai dilepas ke pasaran. Kehadirannya di JFK hanya untuk kepentingan survey dan melihat animo pasar terhadap skutik ini.

Ya, boleh dibilang mirip-mirip dengan kemunculan Intruder 150 yang pernah ditampilkan di event yang sama tahun lalu. Sama-sama dari India, pun ketika itu Suzuki hanya mendisplay, sekaligus menghitung-hitung seberapa besar respon pasar terhadap motor bergaya cruiser yang sudah wara-wiri duluan di India.

"Oh ini belum dijual, hanya dipajang dan cuma buat survey saja," kata pihak Suzuki.

1 dari 2 Halaman

Pesaing Suzuki Burgman 125

Kode Keras, Suzuki Pajang Skutik Burgman 125 di Jakarta FairPesaing Suzuki Burgman 125

Desas-desus Suzuki akan menelorkan skutik berkapasitas mesin 125-150 cc sebagai pesaing Yamaha NMax dan Honda PCX, mulai ramai sejak tahun lalu.

Dilihat dari kapasitas mesin, jika Burgman 125 benar jadi dijual di Indonesia, maka model ini akan berhadap-hadapan dengan Honda Vario 125 dan Yamaha Lexi.

Sejak tahun lalu sebenarnya Suzuki sudah tergiur masuk di segmen skutik premium dengan kapasitas 150 cc yang diisi Honda PCX dan Yamaha NMax. Terlebih pasar di segmen tersebut cukup gemuk.

2 dari 2 Halaman

Peluncuran Suzuki Burgman 125

Kode Keras, Suzuki Pajang Skutik Burgman 125 di Jakarta FairPeluncuran Suzuki Burgman 125

“Bicara matic premium menarik. Marketnya dari tahun ke tahun naik. Kita melihatnya ada shifting class, dari 150 cc ke 180 cc, dari 180 cc ke 250 cc. Ini akan menarik buat kita. Kita tidak menutup mata. Kalau itu baik, kenapa tidak?,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales pada kesempatan lalu.

Kode keras tersebut memunculkan dugaan bahwa bahwa skutik bongsor Suzuki tinggal tunggu waktu untuk dipasarkan.

“Kalau ditanya kapan peluncuran, tunggu tanggal mainnya. Kita akan coba masuk ke situ,” ungkap Yohan.

Namun pernyataan Suzuki masih tetap menimbulkan teka-teki, terutama asal motor. Bukan tidak mungkin produksi Suzuki Burgman 125 dilakukan secara lokal. Pasalnya, jika tetap impor dari India harga jualnya akan lebih tinggi.

BERI KOMENTAR