HOME » BERITA » KOK MESIN NEW DAIHATSU TERIOS TIDAK BERUBAH?

Kok Mesin New Daihatsu Terios Tidak Berubah?

Kamis, 29 Agustus 2013 18:15

Kok Mesin New Daihatsu Terios Tidak Berubah?
Editor : Ahmad Khoirudin Mobil Terkait : Mobil Daihatsu Terios Dijual

Otosia.com - Daihatsu New Terios hadir dengan perubahan wajah dan sejumlah fitur, termasuk airbag ganda. Tampilan luarnya disebut lebih maskulin antara lain karena adanya tambahan wajah lewat pelindung bumper depan dan belakang, overfender yang membuatnya lebih berotot, serta side stone guard.

Namun di sisi jantung pacu tidak ada perubahan. Pihak pemasar menyebut bahwa mereka lebih mengedepankan soal penampilan karena hal itu bisa dilihat berdasarkan survei.

"Mesin tetap sama karena kita harus tetap dengan (standar) emisi yang ada. Sisanya betul, kami lebih pada fitur yang terkait dengan tampilan. Sesuai dengan survei kita karena pemakai SUV itu adalah orang-orang yang ingin tampil beda dibanding yang lain," papar Pradipto Sugondo, Head Executive Research & Developmet PT Astra Daihatsu Motor.

Terios sendiri dipasangi mesin seperti yang juga dipakaikan pada Rush, berkode 3SZ-VE DOHC VVT-i berpendingin air dengan kapasitas mesin 1.495 cc (atau 1.500 cc). Ia hadir dalam dua varian, yakni TS dan TX dengan masing-masing tersedia dalam pilihan transmisi matic dan manual.

Kelengkapan sandaran kepala dan seat belt juga disematkan di kesemua kursi penumpang. Kini kabinnya pun dipasangi AC double blower dan filter udara kabin untuk empat tipe Terios, yakni TS manual dan matic, serta TX manual dan matic.

Konsep interior dan eksteriornya sendiri dinamai New Black Interior Design. Dengannya tampilan interior menjadi lebih sporty dan elegan berkat kombinasi warna hitam dan abu-abu. (kpl/why/rd)

Artikel Lainnya

Habis Xenia, Sambung Ayla, Lalu Terios

Pasar Mobil China VS Indonesia

Terios dan Xenia Sabet Penghargaan NPS

Daihatsu Ayla Sapa Publik Makassar

Inilah 20 Mobil Terlaris di Indonesia

 

 






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-2
detail

BERITA POPULER