HOME » BERITA » KOLABORASI HONDA DAN GM AKAN LAHIRKAN 2 MOBIL LISTRIK

Kolaborasi Honda dan GM Akan Lahirkan 2 Mobil Listrik

Honda dan GM sedang mengembangkan mobil listrik dan dirilis tahun 2024 mendatang.

Rabu, 08 April 2020 08:15 Editor : Cornelius Candra
Kolaborasi Honda dan GM Akan Lahirkan 2 Mobil Listrik
Mobil listrik GM Cruise Origin (qz.com)

OTOSIA.COM - Langkah General Motors (GM) memang telah terhenti di Indonesia. Namun, pabrikan asal Amerika Serikat itu masih terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif global.

Kali ini, mengutip dari The Verge, GM berkolaborasi dengan pabrikan asal Jepang, Honda. Kerjasama itu berfokus untuk menghadapi era elektrifikasi kendaraan dan akan menghasilkan 2 mobil listrik.

Kolaborasi Honda dan GM memang masih di tahap awal. Rencananya, kedua mobil listrik tersebut akan mulai dijual di Amerika Utara pada tahun 2024 mendatang.

1 dari 1 Halaman

Dalam kolaborasi ini, GM berperan dalam pengembangan konstruksi dan penggerak mobil listrik sekaligus proses produksinya. Sedangkan Honda bertugas untuk merancang desain eksterior dan interiornya.

Kedua mobil listrik Honda dan GM ini dibangun di atas platform modular EV (electric vehicle) yang bisa beradaptasi. Artinya, konstruksi tersebut bisa menjadi basis kendaraan dengan beragam sistem penggerak, baik FWD (roda depan), RWD (roda belakang), maupun AWD (semua roda).

Teknologi kedua yang juga menarik ialah baterai Ultium. Baterai ini disebut memiliki kandungan cobalt yang rendah dan mampu mengoptimalkan kapasitasnya sehingga jarak tempuhnya menjadi lebih jauh.

BERI KOMENTAR