HOME » BERITA » KOLEKSI MOBIL FREDDIE MERCURY, VOKALIS BAND QUEEN YANG TERNYATA TAK PERNAH PUNYA SIM

Koleksi Mobil Freddie Mercury, Vokalis Band Queen yang Ternyata Tak Pernah Punya SIM

Vokalis band rock legendaris Queen, Freddie Mercury dikabarkan tak pernah memiliki lisensi mengemudi atau SIM semasa hidupnya. Meski begitu, Freddie Mercury memiliki sederet mobil yang keren.

Kamis, 05 September 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Koleksi Mobil Freddie Mercury, Vokalis Band Queen yang Ternyata Tak Pernah Punya SIM
Freddie Mercury (grandtournation.com)

OTOSIA.COM - Penggemar fanatik band legendaris Queen, tentu sangat tahu tentang sosok vokalisnya, Freddie Mercury. Vokalis yang lahir pada 5 September 1946 itu rupanya tak hanya cinta musik.

Freddie juga menyukai mobil, meski ternyata tak pernah memiliki lisensi mengemudi alias SIM. Menurut grandtournation.com, semasa hidupnya, Freddie Mercury memiliki beberapa mobil. Apa saja?

1 dari 6 Halaman

Studebaker Champion 1950

Koleksi Mobil Freddie Mercury, Vokalis Band Queen yang Ternyata Tak Pernah Punya SIMStudebaker Champion 1950

Champion adalah mobil paling populer yang pernah dibuat oleh pabrikan mobil Amerika, Studebaker. Champion diproduksi mulai 1938 hingga 1958 dan menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan.

Champion didesain oleh Raymond Loewy, dengan bagian depan meruncing seperti ujung peluru, ringan, dan mesinnya memiliki efisiensi yang baik. Mobil ini pernah dipakai sebagai pengangkut kargo dan tank pada Perang Dunia II.

2 dari 6 Halaman

Daimler Limousine

Koleksi Mobil Freddie Mercury, Vokalis Band Queen yang Ternyata Tak Pernah Punya SIMDaimler Limousine

Freddie membeli Daimler Limousine ketika Queen mulai lebih dikenal. Mobil yang dimiliki Freddie ini disebut juga sama dengan mobil yang dipakai oleh keluarga kerajaan Swedia, Denmark, dan Inggris.

3 dari 6 Halaman

Rolls-Royce Silver Shadow

Koleksi Mobil Freddie Mercury, Vokalis Band Queen yang Ternyata Tak Pernah Punya SIMRolls-Royce Silver Shadow

Rolls-Royce Silver Shadow ini menggantikan Daimler sebagai mobil mewah milik Freddie. Mercury disebut tak pernah mengemudikan mobil Silver Shadow, karena tak memiliki lisensi. Dia selalu mengandalkan sopir.

Rolls-Royce Silver Shadow miliknya berwarna abu-abu terang dengan interior berablut kulit abu-abu dan trim kayu. Mobil ini dibekali fitur pemutar kaset dan in-car telephone.

Tapi mobil pabrikan Inggris itu sudah dilelang pada Januari 2018 lalu dan dibeli oleh pebisnis asal Rusia. Harganya menembus angka GBP 74.000 atau sekitar Rp 1,2 miliaran, saat itu.

4 dari 6 Halaman

Mercedes-Benz 420 SEL

Koleksi Mobil Freddie Mercury, Vokalis Band Queen yang Ternyata Tak Pernah Punya SIMMercedes-Benz 420 SEL

Mercedes-Benz 420 SEL dibeli Freddie pada tahun 1986 dan menjadi mobil favoritnya. Dia memakainya untuk aktivitas sehari-hari. Pada 1996, mobil ini dijual melalui Sotheby tapi kemudian diabaikan oleh pemilik barunya.

Mercedes-Benz 420 SEL bekas Freddie itupun tak terawat dan rusak, hingga akhirnya ditemukan oleh Ross Waite. Sayangnya, dia tidak bisa merestorasinya dan justru menjualnya dalam kondisi tak layak.

5 dari 6 Halaman

Lincoln Town Car

Koleksi Mobil Freddie Mercury, Vokalis Band Queen yang Ternyata Tak Pernah Punya SIMLincoln Town Car

Menggantikan Lincoln Continental pada 1981, Lincoln Town Car langsung menjadi mobil mewah Amerika. Mobil ini menjadi mobil harian Freddie ketika dia membeli apartment di New York.

6 dari 6 Halaman

Range Rover V8 Convertible

Koleksi Mobil Freddie Mercury, Vokalis Band Queen yang Ternyata Tak Pernah Punya SIMRange Rover V8 Convertible

Range Rover V8 Convertible semakin menarik ketika Freddie Mercury duduk di bak terbukanya. Sudah pasti, akan menarik perhatian orang sekitarnya. Mobil ini kemudian dijual kepada drummer Queen, Roger Taylor yang juga merupakan pecinta mobil.

BERI KOMENTAR