HOME » BERITA » KOLONEL MARINIR DIBEGAL HINGGA BERDARAH-DARAH, NETIZEN: PELAKU TAK BISA TIDUR TENANG

Kolonel Marinir Dibegal hingga Berdarah-darah, Netizen: Pelaku Tak Bisa Tidur Tenang

Ini kolonel marinir yang dibegal saat bersepeda, alami luka lebam dan robek di bagian pelipis

Selasa, 27 Oktober 2020 16:45 Editor : Ahmad Muzaki
Kolonel Marinir Dibegal hingga Berdarah-darah, Netizen: Pelaku Tak Bisa Tidur Tenang
Perwira TNI jadi Korban Begal Sepeda. Instagram/@cetul22 ©2020 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Bersepeda saat ini semakin populer di kalangan masyarakat. Terlebih lagi saat pandemi COVID-19 merebak. Hanya saja bersepeda saat ini menjadi sasaran empuk para begal.

Bahkan baru-baru ini kejadian tersebut dialami oleh seorang perwira Marinir TNI Al, Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko saat bersepeda di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (26/10) kemarin sekitar pukul 06.45 WIB.

Berdasarkan video yang beredar, korban terlihat mengalami luka di bagian kepala hingga berdarah. Nah berikut ini ulasan lengkapnya.

1 dari 4 Halaman

Kolonel Marinir TNI AL Jadi Korban Begal saat Bersepeda

Dilansir dari unggahan di Instagram @cetul22, memperlihatkan kondisi Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, sesaat setelah menjadi korban begal. Ia terlihat terduduk di jalan sambil dibantu oleh beberapa warga yang melintas.

Berdasarkan informasi, saat itu korban tengah melintas di Jalan Medan Merdeka Barat tepat di bawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO). Tiba-Tiba datang pelaku begal menggunakan sepeda motor yang berusaha merampas tas milik korban yang berisi handphone.

2 dari 4 Halaman

Korban Luka di Bagian Kepala Sampai Berdarah

Instagram/@cetul22 2020 Merdeka.com

Sempat terjadi tarik-menarik antara korban dengan pelaku. Korban pun terjatuh dari sepeda. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek di pelipis kiri, dan memar di bagian kepala belakang.

Dalam video yang beredar, terlihat korban terduduk lesu di tengah jalan dengan darah di bagian kepala. Pelaku yang berhasil mengambil barang berharga korban melarikan diri ke arah Jalan Sudirman. Wargam sekuriti, dan polisi yang melintas pun langsung menolong Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, dan membawa korban ke RSAL untuk mendapatkan perawatan.

3 dari 4 Halaman

Polisi Memburu Pelaku

Instagram/@cetul22 2020 Merdeka.com

Saat dihubungi, Kapolsek Metro Jakarta Pusat, Kompol Kadek Budiarta membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, pihak kepolisian mengatakan, tengah berupaya memburu pelaku penjambretan terhadap seorang perwira TNI itu.

"Iya benar (ada penjambretan pesepeda), saat ini kami sedang melakukan penyelidikan," ungkapnya dikutip dari Antaranews, Selasa (27/10).

4 dari 4 Halaman

Warganet Sebut Kasihan dengan Pelaku

Setelah video seorang marinir TNI menjadi korban begal viral di media sosial, warganet mengatakan jika ia kasihan dengan pelaku karena disebut salah sasaran.

"Kupon emas ke neraka buat penjambret ,ditunggu pasukan marinir bergerak," kata @ismail.cahya

"dan akhirnya si jambret tidak bisa tidur dengan tenang :)," kata @wulandrhs.

"Jambretnya lagi uji nyali," tulis @lusi_luhulima.

"Kasian banget jambretnya habis liat berita ini langsung stres gabisa tidur pasti," kata @adelezlfa.

"mungkin sekarang jambretnya pikir bisa bebas pergi bawa rampokannya dan bisa mencelakai orang
tapi ga akan lama bakal disekolahin di mako marinir," tulis @hendironhand

Penulis: Khulafa Pinta Winastya

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR