HOME » BERITA » KOMENTAR PARA PEMBALAP KELAS DUNIA SOAL YAMAHA NMAX 2020

Komentar Para Pembalap Kelas Dunia Soal Yamaha NMax 2020

All New Yamaha NMax 2020 menjadi skuter matik pertama yang bisa terhubung dengan pengendaranya. Terobosan ini pun membuatnya mendapat pujian dari para pembalap kelas dunia.

Kamis, 05 Desember 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Komentar Para Pembalap Kelas Dunia Soal Yamaha NMax 2020
All New Yamaha NMax 2020 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Minus kehadiran Valentino Rossi, Yamaha Indonesia memberi kejutan akhir tahun bagi pecinta skutik bongsor dengan meluncurkan All New NMax kemarin (2/12/2019) di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Launching NMax baru ini dikawal rider kelas dunia Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP Team) dan Michael van der Mark (Pata Yamaha WorldSBK Team). Sementara pembalap muda Indonesia yang terjun di ajang World Supersport 300 Galang Hendra Pratama turut hadir.

NMax 2020 yang baru dirilis pun menjadi model global, yang juga dipasarkan ke sejumlah negara termasuk ke Eropa. Perubahan drastis pada bodi dan fitur-fitur canggih menjadikannya motor pertama di kelasnya yang bisa berkomunikasi dengan pengendaranya.

1 dari 4 Halaman

Pujian Vinales

Komentar Para Pembalap Kelas Dunia Soal Yamaha NMax 2020Pujian Vinales

Desain dan teknologi baru NMax turut mengundang perhatian pembalap dunia. Bahkan Maverick Vinales turut memuji Yamaha Indonesia yang berani melakukan perubahan radikal.

Motor Ini menurutnya cocok digunakan di Eropa, terutama di negaranya Spanyol, yang memang banyak beredar NMax. "Perubahannya cukup banyak, sangat menarik. Motor ini jadi enak dilihat, sangat keren. Saya sangat menyukai perubahannya," kata Maverick Vinales.

Senada dengan Vinales, rider WSBK Michael van der Mark menyebut NMax baru punya desain yang lebih menggoda, dan cocok digunakan di perkotaan. Ditambah lagi fitur-fitur modern yang bisa menarik perhatian penyuka skutik.

"Menarik untuk dilihat dan dikendarai. Model yang bagus. Sangat keren, dan bisa jadi trendsetter di Indonesia," puji Michael van der Mark yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

2 dari 4 Halaman

Fitur All New Yamaha NMax 2020

Komentar Para Pembalap Kelas Dunia Soal Yamaha NMax 2020Fitur All New Yamaha NMax 2020

New NMax 155 hadir dalam dua varian, yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard. Seperti disinggung di atas, All New NMax merupakan motor pertama buatan Indonesia yang dibekali Teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Ada beberapa fitur di dalamnya. Seperti parking location yang bisa menyimpan lokasi parkir motor atau lokasi terakhir saat motor unpair (disconnected) dengan smartphone. Lalu, fitur Phone & Message Notification, memberi notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

Hal lain yang menarik adanya fitur Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery). Fitur ini membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

Ada pula informasi Fuel Consumption, yang membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Fitur kelima pada CCU adalah Malfunction Notification, yang memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

3 dari 4 Halaman

Komentar Para Pembalap Kelas Dunia Soal Yamaha NMax 2020

All New NMax 155 hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). All New NMax 155 juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generator (SMG).

Selain itu mesin baru All New NMax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Desain body All New NMax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Hal ini pun mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang.

All New NMax 155 semakin lengkap dengan Traction Control System (TCS), sebuah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Fitur baru lainnya adalah Smart Key System dan Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara. All New NMax dibekali lampu LED Head & Tail Light yang memiliki desain lampu depan dan belakang mewarisi DNA MAX Series, serta Hazard Lamp.

4 dari 4 Halaman

Komentar Para Pembalap Kelas Dunia Soal Yamaha NMax 2020

Kelengapan lain, fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri. Lalu ada fitur Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Selain itu, dengan Multifunction Full Digital Speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara, kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App, Pesan & Telepon, TCS, VVA dan indikator Temperatur Mesin.

All New NMax 155 Connected/ABS menawarkan warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, dan Matte Red.

BERI KOMENTAR